Resep mudah Balado Ikan Sarden Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Balado Ikan Sarden mudah, yummy, praktis. Cara Memasak Resep Sarden Ikan Tongkol, Ikan Pindang, Ikan Salem Yang Mudah, Praktis dan Lezat. Seperti juga resep ikan sarden kaleng yang biasa kita beli untuk resep menu masakan. Assalamu'alaikum sanak^^ Divideo kali ini, kita masak Ikan Sarden Balado yaa.

Balado Ikan Sarden Ya , ikan sarden maerupakan salah satu jenis ikan air laut yang banyak di cari orang untuk di Terkadang, pada siang hari pada saat cuaca mendung, ikan sarden akan muncul ke permukaan. Tambahkan ikan sarden - Tambahkan daun salam. Bumbui dengan garam, gula, merica dan kaldu bubuk. Sore Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Balado Ikan Sarden dengan 12 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Balado Ikan Sarden

  1. Menyiapkan 1/2 kg : ikan sarden (bisa jenis lain), di siangi.
  2. Menyiapkan 1 buah : jeruk nipis.
  3. Siapkan 1 sdt : garam halus.
  4. Menyiapkan : Bumbu halus :.
  5. Persiapkan 1 1/2 sdm : bawang merah giling.
  6. Persiapkan 1 sdm : bawang putih giling.
  7. Menyiapkan 2 sdm : cabe merah giling.
  8. Menyiapkan 2 lembar : daun jeruk.
  9. Menyiapkan 1/2 sdt : garam halus.
  10. Dibutuhkan 2 sdm : gula pasir.
  11. Siapkan Secukupnya : minyak goreng.
  12. Menyiapkan Secukupnya : minyak goreng.

Cara membuat: - Goreng ikan sarden (jangan telalu sering dibolak balik nanti hancur). Bila ikan sudah matang, angkat ikan dari wajan biarkan terlebih dahulu agar minyaknya menetes sebelum kita masak bumbu baladonya. Cara Membuat Bumbu Balado Untuk Ikan Ikan sarden dari Ayam Brand diolah dari ikan sarden segar dengan saus tomat yang gurih dan sedap. Cara Membuat Balado Sarden Terong Angkat dan letakkan dalam piring saji.

ads/link.txt

Tahapan memasak Balado Ikan Sarden


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan ikan. Lumuri dengan air jeruk nipis di beri garam halus. Diamkan sejenak kurang lebih 1/2 jam. Goreng ikan sampai garing..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum. Beri daun jeruk, garam, dan gula pasir. Aduk rata sampai gula larut/cair..
  3. Koreksi rasa..
  4. Masukkan ikan yang telah di goreng. Aduk sampai rata..
  5. Siap disajikan..

Pasti Kenal ya dengan Sarden Fish ? Inilah Beberapa Manfaat dari Ikan Sarden ini yang terbukti. Ikan sarden merupakan ikan yang memiliki kandungan minyak yang sangat baik untuk kesehatan. Dengan mengonsumsi ikan sarden secara rutin diklaim bisa menjaga kesehatan jantung. Sarden adalah jenis ikan yang paling umum dikonsumsi manusia, merupakan ikan berminyak berukuran relatif kecil.


ads/link.txt