Resep mudah Sambal ikan sarden Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sambal ikan sarden mudah, gurih, praktis. Untuk ikan laut, saya paling suka dengan ikan sarden/ikan botan ini. Selain dagingnya yang empuk, tidak banyak duri kecil dan tidak terlalu amis. Di goreng agak kering kemudian di siram sambal merah 😋😋😋 makan jadi nambah.

Sambal ikan sarden Cara masak sambal sarden yang enak Cara bikin sambal sarden dan kentang Selain enak.sambal sarden juga mudah dibuat.dengan bahan sederhana kita bisa membuat olahan sarden menjadi hidangan yang . Ikan sarden sambal pepaya muda #ResepPertamaku. Lihat juga resep Sambal Sarden enak lainnya! Pagi Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Sambal ikan sarden dengan 11 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sambal ikan sarden

  1. Siapkan 2 pcs : ikan sarden.
  2. Siapkan : Bumbu sambal :.
  3. Dibutuhkan : Cabe merah.
  4. Menyiapkan : Bawang merah.
  5. Dibutuhkan : Bawang putih.
  6. Dibutuhkan : Tomat.
  7. Siapkan : Bumbu penyedap :.
  8. Persiapkan : Garam.
  9. Persiapkan : Gula.
  10. Siapkan : Merica.
  11. Menyiapkan : Perasan jeruk kunci.

Lihat juga resep Ikan Sarden, Sarden mix Shumay enak lainnya! Resepi Sambal Tumis Sardin, masakan yang mudah tapi cukup membangkitkan selera. Hidangan ini boleh dimakan bersama nasi, lempeng ataupun roti. Memang dari dulu lagi, macam ni lah cara Che Nom masak sebab mak yang ajar dan makanan tin yang biasa-biasa aja rasanya boleh bertukar menjadi sangat sedap.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sambal ikan sarden


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih ikan sarden dan iris halus bagian badan lalu rendam dengan perasan jeruk kunci dan garam, sisihkan.
  2. Setelah ikan tidak bau amis lagi, goreng ikan sampai matang.
  3. Siapkan bumbu untuk sambal yang sudah dihaluskan, tumis hingga harum lalu tambahkan perasan jeruk, gula dan garam.
  4. Masukkan ikan yang telah digoreng, tumis hingga sambal meresap, ikan sambal siap disajikan.

Anda boleh rujuk cara di bawah :) Ikan Sardin memang kegemaran, tak kiralah dimasak apa pun, memang ianya akan menbangkitkan selera saya. Saya lebih suka ikan sardin Mackerel berbanding sardin biasa. Kalau biasanya saya membuat sardin yang sedikit berkuah untuk dijadikan kuah, tapi kali ini saya membuat Sambal Tumis Sardin, ala ala Sambal Tumis Udang cuma ianya menggunakan ikan. Aku selalu tambahin bumbu lg kalo aku masak ikan sarden kaleng. Bumbu" yg aku tambahin : Bawang putih Bawang merah Bawang bombay Jahe Sereh Cabe merah Cabe rawit Tomat Garam Pemyedap.


ads/link.txt