Resep mudah Ikan sarden suwir bumbu balado Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ikan sarden suwir bumbu balado mudah, cepat, praktis. Penasaran seperti apa resep ikan tongkol suwir pedas bumbu enak? Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan. Cara Memasak Resep Sarden Ikan Tongkol, Ikan Pindang, Ikan Salem Yang Mudah, Praktis dan Lezat.

Ikan sarden suwir bumbu balado Bumbu bumbu yang digunakan untuk membuat masakan telur balado pedas sangat sederhana yakni bawang putih, bawang merah, tomat, jahe, dan tentunya cabe merah. Bumbu" yg aku tambahin : Bawang cara memasak balado telur ikan sarden sangat cepat dan tidak repot. Resep Praktis Cara Memasak Ikan Sarden Saus Tomat Pedas - Sahabat ResepHariIni , setelah kemarin saya membagikan Tips dan Resep Cara M. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Ikan sarden suwir bumbu balado dengan 7 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan sarden suwir bumbu balado

  1. Siapkan 1/2 kg : ikan sarden (bisa pakai ikan lain sesuai selera).
  2. Persiapkan : bumbu balado (haluskan).
  3. Siapkan 7 siung : bawang merah.
  4. Menyiapkan 5 siung : bawang putih.
  5. Siapkan 5 buah : cabe rawit.
  6. Dibutuhkan 5 buah : cabe merah keriting.
  7. Persiapkan 1 buah : tomat ukuran besar.

Bermacam jenis ikan juga sangat enak diolah dengan bumbu ini, seperti ikan tongkol pada resep kali ini. Dalam variasi cara memasaknya, daging ikan tongkol bisa disuwir-suwir lalu dihidangkan dengan baluran bumbu balado merah pedas yang dibuat dengan cara sederhana dan mudah namun bisa. Ada lagi versi resep Bumbu Balado yang menambahkan Terasi, kalau ini sudah keluar jalur dari pakem Bumbu Balado yang benar, kasihan Untuk resepnya silahkan lihat di Sambal Terong Ikan Jambal. Bagi yang suka lalapan terong gelatik mentah silahkan pakai resep Sambal Terong Petis.

ads/link.txt

Proses memasak Ikan sarden suwir bumbu balado


ads/responsive.txt
  1. Lumuri ikan dengan garam dan air jeruk nipis, diamkan 15 menit, goreng hingga matang kemudian suwir suwir..
  2. Blender bumbu halus, tumis hingga harum..
  3. Masukan ikan yg telah disuwir suwir, tumis hingga tercampur rata ikan dan bumbunya..
  4. Tes rasa, tambahkan garam dan gula sesuai selera. sajikan dengan nasi hangat. maknyuss 👌🏻.

Mengolah ikan pindang paling cocok jika dimasak dengan bumbu sarden yang pedas. Langkah terakhir, masukkan ikan pindang yang sudah digoreng dan masak sampai bumbu meresap. Sebenarnya resep ikan tongkol balado ini cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan ikan tongkol secukupnya dan beberapa pilihan bumbu seperti kedua Resep ikan tongkol yang selanjutnya ada tongkol suwir bumbu sarden. Pilihlah ikan tongkol yang masih segar supaya hasilnya lebih nikmat.


ads/link.txt