Cara Memasak Balado Sarden Ceria Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Balado Sarden Ceria mudah, enak, praktis. Terima kasih untuk Angga dan Istri yang sudah mau berbagi resep memasak Sarden Goreng Balado. Cek IG dan Channel youtube Angga di. Assalamu'alaikum sanak^^ Divideo kali ini, kita masak Ikan Sarden Balado yaa.

Balado Sarden Ceria Hai Assalamualaikum wr wb kali ini aku mau bikin lauk yang simple dan enak banget, memasak sarden dengan cara yang beda yaitu sarden terong balado. Menikmati lezatnya hidangan balado telur yang resepnya dibagikan langsung oleh chef ternama sekelas Rudy Choirudin tentu membuat ibu penasaran ingin mempraktikan resep mudah dan. Cara Memasak Resep Sarden Ikan Tongkol, Ikan Pindang, Ikan Salem Yang Mudah, Praktis dan Lezat. Malam Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Balado Sarden Ceria dengan 10 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Balado Sarden Ceria

  1. Dibutuhkan 1 kaleng : Botan macarel yg ukuran besar.
  2. Siapkan 1 Batang : Daun bawang, potong ukuran 2cm.
  3. Menyiapkan 6 bh : Tahu Bandung.
  4. Persiapkan secukupnya : Minyak goreng.
  5. Menyiapkan : bumbu dihaluskan :.
  6. Persiapkan 100 gram : Cabe kriting.
  7. Dibutuhkan 10 bh : Cabe rawit merah.
  8. Persiapkan 10 bh : Bawang merah.
  9. Persiapkan secukupnya : Garam.
  10. Menyiapkan secukupnya : Penyedap.

Pasti sebagian besar dari kita sudah mengetahui bahwa banyak sekali kandungan gizi yang. Orak-arik telur balado, bahannya mudah didapat dan cara membuatnya pun simpel. Yuk langsung aja simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀ #PastiJadi. Sarden merupakan ikan laut yang terdiri dari beberapa spesies dari famili Clupeidae.

ads/link.txt

Step by Step memasak Balado Sarden Ceria


ads/responsive.txt
  1. Buka kaleng botan pisahkan antara ikan dan airnya, setelah itu goreng ikan sampai 1/2matang angkat tiriskan..
  2. Cuci tahu bandung lalu belah menjadi 2, kemudian goreng tahu sampai kecoklatan angkat dan tiriskan..
  3. Blender semua bumbu jadi satu kalau saya blendernya tidak terlalu halus masih agak kasar.(boleh juga halus ssuai selera saja).
  4. Tumis bumbu yg sudah diblender, berikan garam dan penyedap lalu masak sampai matang & harum, setelah bumbu matang dan rasa sudah sesuai selera baru masukkan air sardennya masak sampai mendidih dan air agak menyusut..
  5. Setelah air mulai menyusut lalu masukkan tahu beserta ikan yg telah digoreng aduk sampai bumbu rata kemudian baru masukkan daun bawang yg telah dipotong2 masak jangan terlalu lama, angkat & hidangakan. Taraaaa...... Balado Sarden Ceria siap disantap 😋😋😋..
  6. .

Ikan ini cocok digunakan sebagai makanan dihidangkan dengan saus cabe atau saus tomat. Sarden kemasan tentu sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Jika tak sempat memasak, ikan sarden kemasan bisa menjadi pilihan yang cepat untuk mengisi perut. Sarden produksi rumahan, non msg dan pengawet, lezat dan sehat �. Resep memasak sarden pindang enak - pasti ini yang Anda cari.


ads/link.txt