Resep mudah Sarden sambal kemangi Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sarden sambal kemangi mudah, gurih, praktis. Cara Memasak Resep Sarden Ikan Tongkol, Ikan Pindang, Ikan Salem Yang Mudah, Praktis dan Lezat. Pasti sebagian besar dari kita sudah mengetahui bahwa banyak sekali kandungan gizi yang. resep Sambal Kemangi, cara membuat sambal kemangi, resep sambal kemangi dengan gambar. Tips: Sebaliknya sambal segera dikonsumsi karena tomat mentah berair dan membuat sambal cepat.

Sarden sambal kemangi Can Sardines (Sardin Tin) Chillie Paste (paste Cili) Curry Powder (Rempah Kari) Tomatoes (tomato) Potatoes (ubi kentang) Onions (bawang besar). Hmmm, endeus banget nih Sambal Kemangi Pete ini! Buat Endeusiast pecinta pedas dan pete, pantang buat nggak coba. Hai Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Sarden sambal kemangi dengan 10 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sarden sambal kemangi

  1. Siapkan 1/2 kg : ikan sarden.
  2. Persiapkan 1 ikat : kemangi segar.
  3. Dibutuhkan : bumbu halus :.
  4. Dibutuhkan secukupnya : kecap manis.
  5. Menyiapkan 3 siung : bawang merah.
  6. Menyiapkan 3 siung : bawang putih.
  7. Menyiapkan 1 ruas : jahe.
  8. Persiapkan sesuai selera : cabe rawit.
  9. Dibutuhkan 6 buah : tomat ukuran sedang.
  10. Dibutuhkan secukupnya : sahang.

Apalagi ada teri medan juga di sambalnya yang bikin rasanya makin. Harumnya aroma nasi bakar berbungkus daun pisang sungguh menggoda. Jika belum punya ide untuk menu makan malam nanti, buat saja Nasi Sarden Lombok Ijo yang sedapnya super mantap. Olah menjadi sarden kuah kemangi atau sambal sarden pedas.

ads/link.txt

Tahapan memasak Sarden sambal kemangi


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan ikan sarden dan taburi sedikit garam.
  2. Goreng sarden sampai matang.
  3. Untuk bunbu halus pertama2 goreng tomat.
  4. Lalu ulek bawang merah,bawang putih,sahang,cabe,jahe dan tomat yang sudah digoreng tadi.
  5. Tumis bumbu halus sampai harum masukan kemangi dan beri kecap manis tes rasa.
  6. Masukan ikan dan aduk sebentar lalu angkat.

Sarden kuah kemangi sudah siap untuk disajikan. Sarden cocok dijadikan bahan makanan yang praktis dimasak ketika dalam keadaan darurat. Brilio.net - Sarden merupakan jenis makanan yang banyak disukai. Resep Sambal Teri Nasi dan Cara Membuat bumbu sambal teri yang enak, lezat dan buat pingin nambah lagi. Aroma kemangi segar dan rasa gurih teri medan menjadikan sambal ini spesial.


ads/link.txt