Cara Membuat Balado Ikan Sarden Suwir Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Balado Ikan Sarden Suwir mudah, gurih, praktis. Cara Membuat Ikan Tongkol Suwir Bumbu Balado Pedas: Jika ikan sudah didiamkan pada waktu yang dianjurkan, silahkan goreng ikan dalam minyak panas yang sudah disiapkan dalam wajan. Namun, jangan menggoreng ikan terlalu kering atau nantinya ikan akan sulit disuwir-suwir dan dipotong. Setelah ikan matang, silahkan angkat dan sisihkan dalam wadah.

Balado Ikan Sarden Suwir Cara Membuat Ikan Tongkol Balado Suwir: Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan. Lalu goreng ikan tongkol kedalamya hingga berwarna keemasan, namun perhatikan jangan sampai bagian dalam yakni bagian daging ikan menjadi kering. Resep Ikan Sarden Suwir Balado favorit. Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Balado Ikan Sarden Suwir dengan 9 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Balado Ikan Sarden Suwir

  1. Siapkan 1 kg : ikan sarden segar.
  2. Siapkan 6 siung : bawang putih.
  3. Persiapkan 10 siung : bawang merah.
  4. Menyiapkan 10 buah : cabai merah keriting.
  5. Persiapkan 8 buah : cabe kurma, atau cabe apa saja. sesuai selera.
  6. Menyiapkan 2 buah : tomat.
  7. Siapkan secukupnya : garam.
  8. Persiapkan secukupnya : gula pasir.
  9. Siapkan : minyak untuk menumis bumbu.

Lama ngak upload resep masakan nichh, karna lagi sibuk jd ngk sempet buat foto stepĀ² nya. Ikan tongkol dimasak dengan bumbu balado pedas pasti enak sekali dilidah, apa lagi yang suka dengan pedas. Ya, kali ini kia akan coba membahas tentang ikan tongkol balado bumbu pedas untuk santapan di hari libur anda sekeluarga. Resep Ikan Tongkol - Sebagai salah satu ikan laut, tongkol memiliki kandungan gizi yang tinggi dan baik bagi kesehatan.

ads/link.txt

Step by Step memasak Balado Ikan Sarden Suwir


ads/responsive.txt
  1. Kukus atau goreng ikan. saya goreng di happy call dengan 1 sendok minyak karena takut lengket. tp ternyata enggak. lain kali mau coba ga pake minyak sama sekali deh. biar lebih sehat. *cieh.
  2. Sambil menunggu ikan matang, haluskan semua bumbunya hingga tingkat kehalusan yg diinginkan. ica ngulek nya sampai halus banget. mantap..
  3. Kalo ikannya sudah matang, dinginkan, lalu suwir2 sambil dibuangin durinya..
  4. Panaskan 1 sdm minyak. tumis bumbu halus. tambahkan air agar bumbunya matang. tambahkan garam, penyedap rasa & gula secukupnya. setelah rasa bumbunya pas, masukkan ikan, aduk2 sebentar lalu angkat & sajikan..

Resep Membuat Sarden Pindang Tongkol Enak dan Nikmat - Ikan laut adalah salah satu jenis ikan yang mungkin jarang dilewatkan dari daftar menu keluarga nusantara. Ada beragam jenis sajian ikan laut yang menawarkan rasa yang khas. Siapa yang tidak tau ikan sarden, ikan yang terkenal sebagai salah satu jenis ikan laut yang menawarkan rasa yang enak dan mudah untuk diolah menjadi menu masakan. Bila ikan sudah matang, angkat ikan dari wajan biarkan terlebih dahulu agar minyaknya menetes sebelum kita masak bumbu baladonya. Cara Membuat Bumbu Balado Untuk Ikan: Pertama, silahkan haluskan bawang merah, cabai keriting dan tomat secara merata dengan menggunakan ulekan hingga halus.


ads/link.txt