Resep mudah Balado ikan sarden segar Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Balado ikan sarden segar mudah, mantul, praktis. NB: Kami tidak mengizinkan pihak manapun untuk mereupload video kami (reupload beda dengan share. Divideo kali ini, kita masak Ikan Sarden Balado yaa. Sebelum memasak yuk persiapkan dulu bahannya.

Balado ikan sarden segar Pasti sebagian besar dari kita sudah mengetahui Seperti juga resep ikan sarden kaleng yang biasa kita beli untuk resep menu masakan sehari-hari di rumah, resep sarden Ikan kali sebenarnya. Belakangan ini jumlah panen ikan sarden berlimpah tentu menjadikan ikan sarden harus di awetkan, salah Olahan masakan ini sangat sering di jadikan solusi para orang-orang yang sedang malas masak ikan segar. Dipasar ada ikan sarden yang segar alias masih mentahnya, belum pernah masak sih sebelumnya, penasaran karena emang. Hai Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Balado ikan sarden segar dengan 13 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Balado ikan sarden segar

  1. Dibutuhkan 250 gr : ikan sarden segar diberi bumbu racik ikan goreng indofood.
  2. Siapkan 10 buah : cabe merah dan hijau (mix sesuai selera).
  3. Dibutuhkan 5 siung : bawang merah kecil.
  4. Menyiapkan 2 siung : bawang putih besar.
  5. Dibutuhkan 1 buah : tomat.
  6. Dibutuhkan 1/8 sendok teh : royco kaldu sapi.
  7. Siapkan secukupnya : garam.
  8. Siapkan secukupnya : gula.
  9. Dibutuhkan secukupnya : merica.
  10. Dibutuhkan 2 sendok makan : saus tomat.
  11. Persiapkan 1 sendok makan : saus sambal.
  12. Dibutuhkan 50 ml : air.
  13. Persiapkan 3 sendok makan : minyak untuk menumis.

Pasti Kenal ya dengan Sarden Fish ? Beragam merek ikan sarden di jual di pasaran baik itu dii pusat berbelanjaan, Indomaret, Alfamart dan lain sebagainya. Nah bagi anda yang sedang cari seputar harga oalahan ikan sarden berbentuk. Sajian ikan tongkol goreng sambal balado adalah salah satu menu hidangan utama yang enak dan sedap.

ads/link.txt

Proses memasak Balado ikan sarden segar


ads/responsive.txt
  1. Sebelumnya Ikan yang saya gunakan sudah dibersihkan dan diberi bumbu racik ikan goreng dari indofood jadi tinggal digoreng hingga matang.
  2. Sisihkan ikan yang sudah digoreng. Haluskan cabe, bawang, dan tomat (saya menggunakan blender), siapkan minyak untuk menumis bumbu.
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum. Tambahkan royco, garam, merica, dan gula. Aduk hingga rata. Tambahan air dan aduk kembali. Setelah itu tambahkan saus tomat dan saus sambal. Aduk kembali sampai semua tercampur. Terakhir masukkan ikan sarden yang telah digoreng dan masak hingga matang. Sajikan dengan nasi panas. Selamat menikmati 😊.

Ikan sarden dari Ayam Brand diolah dari ikan sarden segar dengan saus tomat yang gurih dan sedap. Bentuk kaleng Sarden Ayam Brand berbeda dari kaleng sarden merk lainnya. Tambahkan ikan sarden - Tambahkan daun salam. Bumbui dengan garam, gula, merica dan kaldu bubuk. Cara membuat: - Goreng ikan sarden (jangan telalu sering dibolak balik nanti hancur) - Rajang bawang merah dan bawang putih lalu masukan semua bahan-bahan bumbu, tumis sebentar.


ads/link.txt