Resep mudah Sambal Ikan Baby Dencis Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sambal Ikan Baby Dencis mudah, gurih, praktis. Aku selalu pasang alarm dihp untuk setiap hari minggu. Supaya ga lupa upload resep demi golden apron dan membagikan resep makanan sederhana yang sudah saya buat. Aku selalu pasang alarm dihp untuk setiap hari minggu.

Sambal Ikan Baby Dencis Aku selalu pasang alarm dihp untuk setiap hari minggu. Supaya ga lupa upload resep demi golden apron dan membagikan resep makanan sederhana yang sudah saya buat. Lihat juga resep Sambel Ikan Dencis enak lainnya! Pagi Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Sambal Ikan Baby Dencis dengan 9 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sambal Ikan Baby Dencis

  1. Siapkan 1/2 kg : ikan dencis kecil.
  2. Persiapkan : Bumbu halus:.
  3. Persiapkan 5 siung : bawang merah.
  4. Siapkan 2 siung : bawang putih.
  5. Dibutuhkan secukupnya : Cabe merah.
  6. Persiapkan : Cabe rawit secukupnya, jika ingin pedas bisa ditambah.
  7. Dibutuhkan 2 buah : tomat.
  8. Persiapkan Secukupnya : garam.
  9. Dibutuhkan Secukupnya : gula.

Di Sumatera Utara siapakah yang tidak menyukai sambal dencis. Sering dihidangkan di rumah untuk menu sehari- hari. Setiap rumah tangga mempunyai resep atau cara sendiri untuk memasak menu ini. Begitu juga di warung-warung dipinggir jalan selalu nampak ikan dencis sambal dipajang, berwarna merah Cabe mengundang selera.

ads/link.txt

Tahapan memasak Sambal Ikan Baby Dencis


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan. Ikan baby dencis yang sudah dibersihkan, dan bumbu yang akan dihaluskan.
  2. Giling bumbu halus. Tomat jgn lupa digiling ya, sebagian ada yang diiris juga. Oiya jgn lupa tambahkan garam.
  3. Goreng ikan terlebih dahulu. Goreng ikan hingga kering dan matang.
  4. Tumis bumbu halus, jika sudah tercium wangi tambahkan sedikit air dan gula, penyedap. Biarkan menyusut, koreksi rasa. Lalu masukkan ikan, matikan kompor dan aduk hingga rata. Siap disajikaan.

Sambal ikan bilis is a hot and spicy sauce, that's made by grinding a combination of chillies, garlic, onion, shrimp paste and ikan bilis (dried anchovies) in a food processor. This paste is then cooked over a medium heat until it darkens and becomes fragrant. We absolutely love our Sambal Ikan Bilis! It's the perfect side dish to have with your Nasi Lemak. The spiciness from the chilies and saltiness from the anchovies gives this dish a welcoming burst of flavor.


ads/link.txt