Resep mudah Ikan dencis tahu balado Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ikan dencis tahu balado mudah, cepat, praktis. Masakan Nusantara Ikan Dencis Pete Balado. Assalamu'alaikum sanak^^ Divideo kali ini kita akan masak ikan dencis dengan balado dan tambahan jengky (jengkol) heheh Bahan-bahan : - Ikan Dencis. Ikan yang digunakan adalah ikan dencis yang berkualitas baik da segar kemudian di goreng dan di sambal dengan cabe ijo dan.

Ikan dencis tahu balado Ikan dencis DI sambal🤤 mukbang jejezhuang. EN/IN/CH中 TEXT-IKAN DENCIS BALADO how to cook masakan rumahan sehat simple mudah gampang. Lumuri ikan kembung dengan air perasan jeruk nipis. Hai Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Ikan dencis tahu balado dengan 12 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan dencis tahu balado

  1. Siapkan 1/4 kg : ikan dencis.
  2. Siapkan 4 balok : tahu.
  3. Dibutuhkan 1 ons : cabe merah.
  4. Persiapkan 6 siung : bawang merah.
  5. Siapkan 1 sdm : perasan jeruk nipis.
  6. Dibutuhkan : Garam.
  7. Persiapkan : Minyak.
  8. Persiapkan : Bumbu ikan :.
  9. Persiapkan 1 sdm : jahe halus.
  10. Siapkan 1 sdm : bawang putih halus.
  11. Persiapkan : Garam.
  12. Persiapkan : Air jeruk nipis.

Subcribe , like and share yaa jika anda menyukai video ini. ¤ Cooky Mama Dilla ¤ Thanks for Youtube. Balado menjadi menu masakan pertama dicoba untuk kamu yang baru belajar memasak. Balado Ikan Asin dan Petai: Nampol enaknya! Ikan asin dan petai dalam gelimangan sambal balado yang merah membara ini memang luar biasa sedapnya.

ads/link.txt

Tahapan memasak Ikan dencis tahu balado


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan ikan dan lumuri dgn bumbu halus. Garam nya sesuai selera ya. Lalu diamkan sebentar.
  2. Haluskan cabe dan bawang. +kan garam sesuai selera. Kalo pake blender tambahkan air agak banyak supaya cabe nya kasar..
  3. Panaskan minyak. Lalu goreng tahu yg sudah di potong sesuai selera. Setelah itu goreng ikan sesuai tingkat kematanyan ya. Kalau saya biasanya setengah kering setengah empuk. Tiriskan jika sudah.
  4. Lalu masukkan cabe yg sdh dihaluskan td ke dlm minyak sisa goreng ikan nya. Masak hingga matang. Lalu tambahkan micin ya. Kalo nggak suka bs ganti gula. +kan perasan jeruk nipis. Lalu koreksi rasa..
  5. Jk sdh campurkan ikan dan tahu. Dan siap disajikan..

Tips agar sambal tahan lama dan terasa sedap adalah menumis bumbunya hingga benar-benar matang dalam minyak yang banyak. Resep balado telur yang cukup terkenal yakni telur balado padang yang enak dan nikmat. Resep balado telur sendiri cukup dikenal masyarakat indonesia saat ini. Masakan balado telur pedas gurih ini dapat merangsang nafsu makan anda seketika karena melihat bulatan telur goreng yang di kelilingi. Memancing ikan di laut atau air masin ternyata jauh lebih mudah penyediaan umpannya.


ads/link.txt