Resep mudah Ikan asin dencis kentang sambel petir Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ikan asin dencis kentang sambel petir mudah, mantul, praktis. ASMR adalah singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response atau biasa disebut head tingles. Makan dengan Ikan Asin Sambel Ijo pasti nikmat. Apalagi ikan asin sambel ijo memang enak dinikmati dengan nasi panas, membuat selera makan bertambah.

Ikan asin dencis kentang sambel petir Masukkan kentang goreng, ikan teri dan cumi-cumi ke dalam tumisan, matikan api kompor. kenapa kalo liat sambel bawaan nya ngeces ya mba? buat saya makan pake lauk ini sungguh dilema loh mba. Saya paling suka olahan ikan asin, karena aromanya saja sudha menggugah selera, bagaimana dnegan rasanya. Ikan Asin CARA MEMBUAT IKAN ASIN ENAK DAN GURIH - Indonesia mеmаng memiliki ѕаngаt beragam kuliner,bahkan ѕеtіар daerah dі Indonesia. Sore Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Ikan asin dencis kentang sambel petir dengan 15 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan asin dencis kentang sambel petir

  1. Dibutuhkan 2 ons : ikan asin dencis.
  2. Siapkan 1/2 kg : kentang dipotong2 dan digoreng.
  3. Persiapkan : Lalapan.
  4. Dibutuhkan : Bumbu :.
  5. Menyiapkan 3 siung : bawang merah.
  6. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.
  7. Menyiapkan 10 buah : cabe merah.
  8. Siapkan 10 buah : cabe rawit.
  9. Dibutuhkan 1 bungkus kecil : terasi/belacan.
  10. Siapkan 1 buah : tomat.
  11. Menyiapkan 1 ruas : jahe digeprek.
  12. Menyiapkan 1 ruas : lengkuas digeprek.
  13. Siapkan 1/4 batang : sereh diambil putihnya.
  14. Siapkan 1/2 siung : bawang bombay di iris tipis.
  15. Menyiapkan secukupnya : Garam dan Gula.

Ikan asin menjadi lauk favorit dan murah meriah ini disukai masyarakat di Indonesia. Ikan asin memiliki rasa yang gurih dan lezat, nikmat dimakan dengan nasi hangat dan sambal. Ikan asin ini biasa dimasak dengan cara digoreng sehingga teksturnya gurih. Manfaat Ikan Asin Bagi Kesehatan Tubuh.

ads/link.txt

Proses memasak Ikan asin dencis kentang sambel petir


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih ikan asin. Supaya hilang asinnya, rendam ikan asin dengan air panas mendidih kurleb 15 menit, rendam kembali dengan air biasa selama kurleb 15 menit. Goreng ikan asin, jangan terlalu kering supaya tidak terlalu keras. Angkat dan tiriskan..
  2. Blender semua bumbu sampai halus termasuk sereh, kecuali jahe dan lengkuas digeprek..
  3. Tumis bawang bombay sampai layu, masukkan jahe dan lengkuas, masukkan semua bumbu yg sudah diblender sampai cabenya matang dengan api sedang, kemudian masukkan ikan asin dencis dan kentang yg sudah digoreng terlebih dahulu, berikan sedikit garam dan gula secukupnya. Koreksi rasanya dan siap disajikan. Pelengkap lalapan timun..
  4. Selamat mencoba....

ID - Di Indonesia, ikan asin merupakan makanan yang cukup populer dan digemari serta bisa diolah menjadi berbagai menu masakan. Namun ikan asin seringkali dipandang sebelah mata dan dianggap sebagai makanan kelas bawah. Hari ini menunya favorit Emaknya semua.hihi. Yodha cuma minta Ikan Bakar hari ini. Kadang-kadang tiap hari masak Daging atau Ayam, yang masak sudah *mblenger duluan.kadang malas makan.


ads/link.txt