Resep mudah Ikan Dencis Sambal Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Ikan Dencis Sambal mudah, cepat, praktis. Pepes Dencis,Sayur Bening,Sambal Terasi Ikutan #weekendchalleng utk pertama kali nya.krn di tempat kami gak ada abang gerobak sayur jadi belanja nya harus kepasar. Biasanya ikan dencis di sambel doang X ini mau nyobain dencis di tauco Ternyata rasanya juaraaa🤩 # masakanbapak# serbacabaihijau# dirumahaja. Mina and Mark's Home Recommended for you memberikan reserp-resep berbagai masakan sederhana & aneka kue & makanan.

Ikan Dencis Sambal Ikan ini rasanya gurih, apalagi kalau digoreng kering yummyyy! Sambal jahe siap sajikan dengan ikan bakar dan lalapan. Resep Praktis Cara Membuat Sambal Ikan Asin. Malam Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Ikan Dencis Sambal dengan 14 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan Dencis Sambal

  1. Persiapkan 1/2 kg : ikan dencis.
  2. Persiapkan 1 lbr : daun jeruk.
  3. Persiapkan 2 lbr : daun salam.
  4. Siapkan 1/2 : jeruk nipis (untuk menghilangkan amis ikan).
  5. Persiapkan secukupnya : Garam.
  6. Persiapkan secukupnya : Gula.
  7. Dibutuhkan secukupnya : Kaldu jamur.
  8. Menyiapkan secukupnya : Lada.
  9. Menyiapkan : Bumbu halus :.
  10. Menyiapkan 8 bh : bawang merah.
  11. Dibutuhkan 5 bh : bawang putih.
  12. Siapkan 1 bh : tomat.
  13. Siapkan 15 bh : cabe merah besar.
  14. Menyiapkan 15 bh : cabe rawit.

Terkadang untuk menambah nafsu makan, kita hanya perlu membuat menu sederhana. Bagi orang Indonesia, biasanya sih asal ada sambal maka mau makan apa saja pasti enak. Dulu belum oernah ngolah ikan selain goreng lele 😄😆 karena suami request nyambal ikan dencis, jadi eksperimen. Ternyata mudah bangett dan enak 🙌 Setiap rumah tangga mempunyai resep atau cara sendiri untuk memasak menu ini.

ads/link.txt

Proses memasak Ikan Dencis Sambal


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih ikan. Lumuri dengan garam dan air jeruk nipis. Diamkan 10 menit.
  2. Goreng ikan sampai matang..
  3. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, tambahkan daun jeruk dan daun salam. Tambahkan sedikit air..
  4. Tambahkan garam,gula, kaldu jamur, lada. Aduk rata. Koreksi rasa..
  5. Tunggu sampai air menyusut. Lalu masukkan ikan. Aduk rata.
  6. Ikan Dencis Sambal siap dinikmati.

Begitu juga di warung-warung dipinggir jalan selalu nampak ikan dencis sambal dipajang, berwarna merah Cabe mengundang selera. Tapi yang membuat sambal ini istimewa, jika dihidangkan segera setelah masak, ikan dencis masih garing dan sambal terasi segar. IKAN MASAK SAMBAL IKAN MASAK SAMBAL. Cara Memasak Ikan Dencis Sambal Kecap Bersihkan ikan, potong sesuai selera dan tambahkan garam dan jeruk nipis, kemudian goreng. Panaskan wajan, masukkan minyak secukupnya setelah minyak panas masukkan bawang yang diiris, daun salam, daun pandan dan sereh.


ads/link.txt