Resep mudah Ikan dencis sambal dabu dabu Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Ikan dencis sambal dabu dabu mudah, nikmat, praktis. Berharap semua baik baik saja ya Hari ini kita akan masak masakan yang murah, gampang dan sederhana yaitu ikan goreng sambal dabu. Dabu-dabu is a type of hot and spicy condiment commonly found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia. Dabu-dabu chopped red chili peppers, bird's eye chili, shallots, red and green tomatoes, and a pinch of salt and sugar.

Ikan dencis sambal dabu dabu Caranya bisa kamu siram ke seluruh permukaan ikan dan siap disantap. Bisa juga sambal dabu-dabu kamu ambil secukupnya di. Paduan ikan gurame sambal dabu-dabu sungguh menggoda dan bisa kamu masak di rumah. Sore Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Ikan dencis sambal dabu dabu dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan dencis sambal dabu dabu

  1. Persiapkan 6 ekor : ikan dencis.
  2. Persiapkan : Garam.
  3. Menyiapkan 2 buah : Jeruk nipis.
  4. Persiapkan : Bumbu yg diiris.
  5. Dibutuhkan 10 bh : cabe merah.
  6. Siapkan 5 bh : cabe rawit.
  7. Dibutuhkan 4 siung : bawang merah.
  8. Siapkan 1 lembar : daun jeruk iris halus buang tulangnya.
  9. Siapkan : Garam.
  10. Dibutuhkan 1 buah : tomat buang bijinya.
  11. Persiapkan 3 siung : bawang putih.

Siram dengan minyak goreng yang telah dipanaskan. Jakarta, CNN Indonesia -- Sambal dabu-dabu merupakan sambal pelengkap khas Manado, Sulawesi Utara. Sambal ini biasanya disajikan dengan Rasanya yang pedas dan segar membuat sambal dabu-dabu jadi pilihan tepat untuk menghilangkan rasa amis pada hidangan laut, terutama ikan bakar. Resep Sambal Dabu-Dabu - Sambal dabu-dabu adalah sebuah resep sambal khas Manado yang merupakan salah satu kekayaan kuliner Sambal dabu-dabu biasanya disajikan untuk menemani masakan seafood yang seringkali amis.

ads/link.txt

Step by Step memasak Ikan dencis sambal dabu dabu


ads/responsive.txt
  1. Rendam ikan garam dan jeruk nipis kurleb 15 menit.
  2. Goreng ikan sampai matang.
  3. Tumis sebentar bumbu yg sudah di iris. Beri perasan jeruk nipis dan garam..
  4. Siramkan ke ikan yg sudah di goreng.
  5. Ikan dencis sambal dabu dabu siap di sajikan.

Itulah sebabnya sambal ini dibuat dengan cita rasa pedas […] Terakhir setelah sambal dabu-dabu jadi, silahkan tuangkan dan siramkan sambal ini diatas ikan kembung goreng yang sudah kita buat. Jangan lupa share resep spesial ini dan berikan komentar anda. Siapkan mangkuk kecil, masukkan semua bahan sambal termasuk garam dan air jeruk nipis. Jadikan sambal dabu-dabu pendamping ikan bandeng bakar. Jika sambal dabu lebih enak dinikmati dengan sajian ikan bakar, goreng, atau seafood.


ads/link.txt