Resep mudah Dencis sambel pake santan Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Dencis sambel pake santan mudah, yummy, praktis. Resep Dencis sambel pake santan favorit. Lihat juga resep Sambal goreng pete, udang, kentang santan enak lainnya! Waktu kecil suka banget belut d bakar d tungku kayu,terus d sambel.tp sekarang udah ga pake tungku kayu jd dibakar teflon saja, praktis n bersih. rizky.

Dencis sambel pake santan Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang enak lainnya! Lebaran kali ini banyak makanan khas daerah yg keluar, nah kali ini cicip namanya laksan, pake kuah santan dan pempek yg di iris tipis pk sambel tumis,daun s. Kalau kamu sering makan masakan Padang, pasti kenal sama sambal yang satu ini. Malam Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Dencis sambel pake santan dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Dencis sambel pake santan

  1. Persiapkan 500 gr : ikan dencis.
  2. Siapkan 1 bh : jeruk nipis.
  3. Dibutuhkan secukupnya : Garam & gula.
  4. Persiapkan 750 ml : santan dari 1/2 kelapa.
  5. Menyiapkan 10 bh : cabe rawit utuh.
  6. Siapkan : Tomat, iris2 kasar.
  7. Persiapkan : Minyak utk menumis.
  8. Persiapkan : 💛 Bumbu halus 👇.
  9. Persiapkan 8 bh : cabe merah.
  10. Persiapkan 7 siung : bawang merah.
  11. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.

Namanya sambal cabe ijo, biasa disediakan oleh rumah makan Padang. Rasanya yang khas, dengan pedas yang pas, cocok banget dipadukan dengan masakan Padang yang berkuah santan. Nah, dari pada ngiler liat sambal cabe ijo, mendingan kamu bikin sendiri aja. Kalau ditambah dengan udang, pasti rasanya jadi lebih enak.

ads/link.txt

Proses memasak Dencis sambel pake santan


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan ikan, potong2 sesuai selera, beri perasan jeruk nipis dan garam, sisihkan..
  2. Siapkan minyak utk menggoreng, tunggu hingga minyak panas baru masukkan ikannya (supaya ikan tidak lengket pas mau dibalik yaa 😉) trus goreng semua hingga matang. Sisa perasan jeruk nipis + garam bekas ikan, jgn dibuang.. tambahkan ke masakan biar lbh enak..
  3. Tumis bumbu halus + tomat, masukkan sisa perasan jeruk nipis + garam bekas ikan td.. aduk2 sebentar masukkan santan. Aduk2 lagi hingga santan mendidih..
  4. Masukkan ikan yg sudah digoreng dan cabe rawit utuh, garam dan gula sesuai selera.. masak hingga santan menyusut sedikit..
  5. Sajikan..

Apalagi kalau makannya dengan nasi putih hangat. Dan, sambal goreng tahu tempe ini dalam kondisi yang juga masih hangat. Mantap pastinya, khas dengan asam yang berasal dari tomat hijau sehingga sangat cocok dengan aneka masakan padang yang didominasi serta santan. Sambal cabe hijau merupakan salah satu sambal yang terunik, karena penampilannya yang kasar berbeda dengan sambal kecap yang hanya di iris-iris saja cabenya. Ya, selain sambel goreng ati, sambal krecek atau sambal goreng tempe, sambal goreng kentang merupakan salah satu resep tradisional Indonesia yang rasanya enak, lezat, pedas, gurih dan disukai oleh banyak orang.


ads/link.txt