Resep mudah Sambal ikan sardin bumbu kemangi Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sambal ikan sardin bumbu kemangi mudah, gurih, praktis. Terima Kasih kerana Menonton Gee Kitchen. Bahan-bahan: Sardin Ikan Ubi kentang Bawang Merah Besar Bawang Putih & Halia. Saya lebih suka ikan sardin Mackerel berbanding sardin biasa.

Sambal ikan sardin bumbu kemangi Resep masakan Ikan mas bakar dengan bumbu sederhana dan sambal kecap mempunyai cita rasa pedas enak maknyus. Resep Sambal Teri Nasi dan Cara Membuat bumbu sambal teri yang enak, lezat dan buat pingin nambah lagi. Demikian juga dengan resep sambal teri nasi dengan daun kemangi ini. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Sambal ikan sardin bumbu kemangi dengan 7 bahan dan 8 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sambal ikan sardin bumbu kemangi

  1. Persiapkan 3 biji : ikan sardin segar.
  2. Menyiapkan 15 buah : cabai rawit.
  3. Menyiapkan 2 siung : bawang putih.
  4. Menyiapkan 4 siung : bawang merah.
  5. Menyiapkan 1 buah : tomat.
  6. Dibutuhkan 1 ikat : daun kemangi.
  7. Persiapkan sesuai selera : gula merah, garam, sasa.

Bahan bahan untuk membuat resep menu masakan sambal kemangi dan teri ini sangat sederhana. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris bukan diulek. bahan yang di perlukan: ikan sardin segar, bawang merah, bawang putih, chilli padi hijau, sedikit halia, serai, minya goreng, serbuk kunyit, garam, penyedap dan gula. Ikan Goreng Sambal Hijau Sedap Dan Sangat Mudah Bahan Pelengkap Ikan Nila Goreng: Lalapan (timun, daun seladah, daun kemangi).

ads/link.txt

Proses memasak Sambal ikan sardin bumbu kemangi


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan ikan sardin lalu potong menjadi 3 bagian, kemudian cuci sampai bersih..
  2. Goreng ikan sardin jangan terlalu kering.
  3. Haluskan cabai, bawang merah, bawang putih.
  4. Lalu tumis bumbu yang sudah di haluskan.
  5. Jika sudah bau harum lalu tambahkan sedikit air, dan masukkan gula, garam, sasa sesuai selera.
  6. Masukkan ikan serdin yang sudah di goreng tadi..
  7. Masukkan irisan tomat dan daun kemangi.
  8. Sambal ikan sardin bumbu kemangi siap di sajikan....

Kerupuk. - Ikan lele dipanggang dengan cara ditekan supaya menipis di atas bara api atau oven sampai terlihat masak dan matang. - Santan dimasak bersama daun jeruk dan bumbu yang sudah dihaluskan hingga mendidih, kemudian campur juga daun kemanginya. Resepi ikan bakar sedap apbila dimasak dengan menggunakan bahan sambal istimewa. Resepi Sambal Tumis Sardin, masakan yang mudah tapi cukup membangkitkan selera. Hidangan ini boleh dimakan bersama nasi, lempeng ataupun roti. Asingkan isi ikan sardin dan kuahnya.


ads/link.txt