Resep mudah Sarden ikan tongkol pedas Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sarden ikan tongkol pedas mudah, cepat, praktis. Kepikiran deh buat dimasak pake bumbu sarden yg memang terkenalnya tuh seger banget kalo dimakan, ada asem manis pedes ditambah nasi anget wuaaah mantap 😂. Resep ikan yang satu ini cocok buat anak yang suka ikan dan berlatih pedas. Tongkol iris sangat praktis krn sudah bersih dan durinya gede gede jd aman buat anak anak krn durinya terlihat.

Sarden ikan tongkol pedas Di hari Minggu seperti ini pasti banyak yang malas untuk memasak yang berat-berat dan susah-susah. Jika kamu termasuk salah satunya maka ada baiknya mencoba resep yang satu ini Ladies. Sarden tongkol ini super praktis dan cepat sekali disajikan. Siang Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Sarden ikan tongkol pedas dengan 10 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sarden ikan tongkol pedas

  1. Siapkan 5 : bawang merah.
  2. Dibutuhkan 3 : bawang putih.
  3. Persiapkan 5 : tomat.
  4. Siapkan 3 : cabe merah besar.
  5. Menyiapkan 10 : cabe keriting.
  6. Menyiapkan : jahe geprek.
  7. Siapkan : gula.
  8. Persiapkan : garam.
  9. Dibutuhkan seperlunya : tambahkan royco.
  10. Dibutuhkan bila suka : tambahkan caos tomat.

Resep suwir tongkol pedas Bahan"nya : Pindang tongkol Bumbunya : Bawang merah Bawang putih Cabe kriting merah Cabe rawit Tomat Ikan memiliki kandungan protein yang cukup baik untuk meningkatkan kerja otak khususnya pada anak. Maka, tak heran anak yang suka mengonsumsi ikan sangat cerdas. Lihat juga resep Tongkol Suwir Kemangi enak lainnya! Kalo bisa sih tonton sampe full heheh.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sarden ikan tongkol pedas


ads/responsive.txt
  1. Ukep ikan tongkol sampai mendidih&aroma amisnya hipang,cuci dahulu sampai bersih ya.
  2. Iris semua bahan bumbu yg ada.
  3. Tumis semua bahan bumbu sampai harum,lalu masukan ikan tongkol,sampai mendidih lalu rasakan &setelah semuanya sudah selesai.masakan siap disajikan trmksh.

Tips Membuat Ikan Tongkol Bumbu Sarden. Apabila anda tidak menemukan ikan tongkol segar, anda bisa menggantinya dengan pindang tongkol atau jenis ikan yang lainnya seperti salem atau tenggiri. Untuk anda pecinta pedas, anda bisa menambahkan cabai rawit atau cabai merah sesuai selera. Ikan tongkol bumbu sarden sudah selesai dibuat. Cara membuat ikan tongkol pindang masak sarden.


ads/link.txt