Mudahnya Menyajikan 25. Ikan Tongkol Pedas Gurih ala Sarden Kalengan 😋🐟 Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak 25. Ikan Tongkol Pedas Gurih ala Sarden Kalengan 😋🐟 mudah, gurih, praktis. Lihat juga resep Ikan tongkol bumbu sarden enak lainnya! Ikan Tongkol Pedas Gurih ala Sarden Kalengan 😋🐟 enak lainnya! Ikan Tongkol Pedas Gurih ala Sarden Kalengan 😋🐟 enak lainnya!

25. Ikan Tongkol Pedas Gurih ala Sarden Kalengan 😋🐟 Khusus buat sahabat kreasi yang lagi di. Memproses ikan sarden tak mesti dengan sarden kalengan, lantaran ikan sarden ini ada juga yang masih segar. Untuk memperoleh ikan sarden segar ini dapat di jumpai di pasar serta di supermarket sekitar rumah Anda. Pagi Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep 25. Ikan Tongkol Pedas Gurih ala Sarden Kalengan 😋🐟 dengan 16 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 25. Ikan Tongkol Pedas Gurih ala Sarden Kalengan 😋🐟

  1. Siapkan 2 ekor : ikan tongkol uk sedang.
  2. Persiapkan : Baluran ikan.
  3. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  4. Dibutuhkan 1 buah : jeruk nipis peras.
  5. Siapkan : Bahan cemplung.
  6. Menyiapkan 5 siung : bawang merah.
  7. Dibutuhkan 4 siung : bawang putih.
  8. Menyiapkan 2 buah : tomat potong kecil.
  9. Menyiapkan 5 buah : cabe rawit.
  10. Siapkan 5 buah : cabe kriting.
  11. Menyiapkan 2 ruas : lengkuas.
  12. Siapkan 3 lembar : daun salam.
  13. Persiapkan 1/2 sdt : terasi.
  14. Menyiapkan 2 sdm munjung : saus tomat (*sy merk delmonte).
  15. Siapkan 1/2 sdm : kecap manis.
  16. Menyiapkan : Garam, gula, merica, penyedap.

Buat anda kami bakal mengahadirkan cara memasak ikan sarden segar simpel serta paraktis dalam pemrosesannya. Ikan tongkol adalah ikan laut yang banyak mengandung protein,ikan tongkol sangat enak dan memiliki rasa daging yang gurih,dalam pengolahan ikan tongkol terda. Resep Membuat Sarden Pindang Tongkol Enak dan Nikmat - Ikan laut adalah salah satu jenis ikan yang mungkin jarang dilewatkan dari daftar menu keluarga nusantara. Ada beragam jenis sajian ikan laut yang menawarkan rasa yang khas.

ads/link.txt

Step by Step memasak 25. Ikan Tongkol Pedas Gurih ala Sarden Kalengan 😋🐟


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan tongkol, lumuri jeruk nipis dan garam. Goreng hingga kecoklatan, sisihkan..
  2. Rajang bumbu cemplung (bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe kriting, buah tomat). Tumis bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe kriting, lengkuas dan daun salam hingga wangi. Baru kemudian tomat segar (*jk tomat dimasukkan bersama2 di awal, bawang2an sulit harum dan tumisan berair, kurang sedap hasil akhir masakannya). Stlh tomat layu masukkan air secukupnya, lalu terasi 😇.
  3. Setelah mendidih masukkan ikan tongkol goreng. Beri bumbu saus tomat, kecap manis, koreksi rasa dgn garam, gula, merica, penyedap. 😍🐟 Sajikan dengan nasi hangat.. 💕.

Siapa yang tidak tau ikan sarden, ikan yang terkenal sebagai salah satu jenis ikan laut yang menawarkan rasa yang enak dan mudah untuk diolah menjadi menu masakan. Ikan sarden memiliki bentuk yang kecil ini termasuk ke dalam golongan ikan berminyak. Biasanya sarden ini sebgaimai makanan dengan ikan emasan kaleng. Sarden ini sebetulnya ada beberapa kategori jenis ikan sarden namun tetepa memiliki satu specias yang biasanya disaparkan dengan ikan sarden kalengan yang bisasanya banyak kita jumpai. Berbicara tentang aneka masakan ikan sarden ini ada banyak caranya, baik ikan sarden kalengan ataupun ikan sarden yang masih segar.


ads/link.txt