Resep mudah Sarden pedas wangi Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sarden pedas wangi mudah, nikmat, praktis. Nasi goreng sarden pedas, ide cepat dan seru makan di rumah untuk kapan saja. Apalagi di bulan Ramadan nanti, tentu kamu membutuhkan resep segar setiap harinya. Menu yang sedap ini adalah opsi bagus untuk kamu coba di rumah!

Sarden pedas wangi Aku dan suamik jarang banget makan ikan.. Tumis duo bawang hingga wangi lalu masukkan air asam Jawa dan sarden kaleng. Kemudian masukkan juga Royco, garam, gula merah dan gula pasir. Malam Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Sarden pedas wangi dengan 8 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sarden pedas wangi

  1. Persiapkan 1 kaleng : sarden merek apa saja.
  2. Persiapkan 2 siung : bawamg putih.
  3. Dibutuhkan 3 siung : bawang merah.
  4. Persiapkan 1/4 : !awang bombay.
  5. Dibutuhkan 3 pcs : daun jeruk.
  6. Persiapkan 5 pcs : cabe rawit ijo boleh lebih kalau suka pedas banget.
  7. Siapkan 1 ruas : jahe.
  8. Dibutuhkan 50-100 ml : air putih.

Masak hingga mendidih Resep Sarden Pedas+Kentang favorit. Setelah wangi, masukkan cabe, lalu tomat. Oseng sebentar hingga wangi dan layu. Buka kaleng sarden perlahan-lahan serta tuang berisi ke wajan berbarengan kombinasi bumbu tadi perlahan-lahan.

ads/link.txt

Proses memasak Sarden pedas wangi


ads/responsive.txt
  1. ]ris bawamg merah, bawamg putih, bawang bombay dan cabe rawit ijo. Geprek jahe. Robek kecil² daun jeruk..
  2. Tumis semua irisan bawang sampai harum dan layu. Setelah itu, masukkan cabe, jahe dan daun jeruk. Lalu aduk semuanya sampai tercium wangi..
  3. Masukkan sarden. Lalu tambahkan air putih. Aduk² kembali semuanya. Biarkan mendidih supaya matang semuanya. Setelah mendidih, matikan kompor lalu sajikan hangat. Ini sarden enak, pedes dan wangi banget karena ada daun jeruk dan jahenya, Masya Allah. Bikin makan nambah terus hehe. Selamat mencoba ya 😊.

Aduk pelan-pelan dengan cara rata supaya potongan ikan tak hancur. Cicipi sedikit kuahnya untuk meyakinkan apakah terasa telah sesuai sama selera anda. Bila seluruhnya telah sesuai, matikan kompor serta sarden pedas nikmat siap disajikan. Selain resep nasi goreng sarden pedas di atas, juga ada varian lain untuk membuat nasi goreng sarden lainnya, yakni nasi goreng jawa sarden spesial. Yuk, simak juga langkah - langkah membuatnya.


ads/link.txt