Cara Memasak Sarden tongkol pedas Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sarden tongkol pedas mudah, mantul, praktis. Lihat juga resep Ikan tongkol bumbu sarden enak lainnya! Ikan Tongkol Pedas Gurih ala Sarden Kalengan 😋🐟 enak lainnya! Kemudian masukkan gula, garam, saus tomat, saus pedas, kecap manis.

Sarden tongkol pedas Di hari Minggu seperti ini pasti banyak yang malas untuk memasak yang berat-berat dan susah-susah. Jika kamu termasuk salah satunya maka ada baiknya mencoba resep yang satu ini Ladies. Cara membuat ikan tongkol pindang masak sarden. Siang Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Sarden tongkol pedas dengan 12 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sarden tongkol pedas

  1. Siapkan 2 : ikan tongkol ukuran sedang.
  2. Siapkan 6 : bawang merah.
  3. Menyiapkan 2 siung : bawang putih.
  4. Menyiapkan 2 buah : Cabai merah.
  5. Siapkan : Cabai rawit (sesuai selera/ me 20).
  6. Menyiapkan 2 buah : tomat ukuran kecil.
  7. Persiapkan 1 ruas : lengkuas digeprek.
  8. Siapkan 1 sachet : royco sapi.
  9. Persiapkan Sejumput : gula.
  10. Menyiapkan : Kecap ABC.
  11. Siapkan 1/2 gelas belimbing : air.
  12. Persiapkan : Minyak goreng buat menumis.

Ada beragam jenis sajian ikan laut yang menawarkan rasa yang khas. Siapa yang tidak tau ikan sarden, ikan yang terkenal sebagai salah satu jenis ikan laut yang menawarkan rasa yang enak dan mudah untuk diolah menjadi menu masakan. Fimela.com, Jakarta Membuat menu makan siang dengan olahan ikan tongkol sepertinya lebih menarik. Gulai tongkol dengan kuah pedas dengan irisan blimbing wuluh paling pas jika dinikmati bersama keluarga.

ads/link.txt

Proses memasak Sarden tongkol pedas


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan ikan tongkol, Dan suwir kecil2 lalu goreng setengah kering yah....
  2. Rajang semua bumbu, ulek cabai rawit Dan sebagian bawang merah kasih sejumput gula kedalam cobeknya.
  3. Masukkan bumbu yg Sudan di rajang kedalam minyak yg Sudah dipanaskan, tumis sampai harum- lalu masukkan cabai dan bawang merah uleknya, tumis lagi sampai harum... Tuang air, aduk sampai mendidih Dan masukkan ikan yg Sudah di goreng- tuang royco secukupnya- kasih kecap sedikit...aduk sampai bumbu meresap Dan cek rasa...
  4. Hmmm.... Sarden tongkol bikinan sendiri ini paling enak disajikan pakai nasi hangat Dan krupuk... Dijamin endulllll.... Selamat mencoba..

Berikut ini ada resep membuat gulai tongkol pedas. Makanan ini memang sangat cocok untuk disajikan sebagai lauk utama yang begitu lezat. Makanan yang satu ini biasa dinikmati ketika sedang makan siang supaya dapat menambah semangat dalam menjalankan aktivitas. Tips Membuat Ikan Tongkol Bumbu Sarden. Apabila anda tidak menemukan ikan tongkol segar, anda bisa menggantinya dengan pindang tongkol atau jenis ikan yang lainnya seperti salem atau tenggiri.


ads/link.txt