Resep mudah Semur daging tahu Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Semur daging tahu mudah, gurih, praktis. Lihat juga resep Semur Daging Tahu Sidoarjoan enak lainnya! Resep Semur Daging Tahu semur daging tahu sederhana. Selain kentang, kita juga bisa menggunakan tahu untuk menambah citarasa dan kelezatan resep masakan semur yang kita buat.

Semur daging tahu Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu. Cara Membuat Semur Tahu Sederhana Enak - Semur tahu merupakan makanan yang sangat sederhana namun ketika disajikan makanan akan menjadi lebih istimewa dibanding dengan masakan lainnya. Semur tahu sederhana ini ternyata dapat menambah selera makan anda karena rasanya begitu nikmat sehingga menjadikan makanan ini lebih banyak disukai oleh semua orang. Siang Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Semur daging tahu dengan 15 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur daging tahu

  1. Persiapkan 250 g : daging sapi sengkel.
  2. Menyiapkan 10 biji : tahu.
  3. Menyiapkan : Bumbu :.
  4. Persiapkan 5 butir : bawang merah.
  5. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.
  6. Siapkan 3 butir : kemiri.
  7. Menyiapkan 1/2 sdt : ketumbar bubuk.
  8. Dibutuhkan Seujung jari : jahe.
  9. Persiapkan Seujung jari : lengkuas.
  10. Dibutuhkan 1 lembar : daun salam.
  11. Persiapkan 1/2 butir : biji pala.
  12. Siapkan 1/2 sdt : lada bubuk.
  13. Persiapkan 1 bungkus : bumbu kaldu.
  14. Persiapkan Secukupnya : garam.
  15. Menyiapkan Secukupnya : gula merah.

Resep ini juga bisa Anda manfaatkan untuk mengganti isi semur sisa kemarin yang sudah tersisa kuahnya saja. Makanan khas dari Libya yaitu Tbeikhet 'Eid yang terbuat dari daging kambing yang dimasak semur bersama labu dan kacang serta taburan kismis ini sangat kaya rempah. Resep semur daging sapi lebih enak kalau ada tambahan potongan kentang, dimana ini adalah salah satu resep masakan favorit khas Indonesia. Walaupun harga bahan utamanya tidak pernah turun malah cenderung naik terus, namun sepertinya peminatnya tetap banyak.

ads/link.txt

Tahapan memasak Semur daging tahu


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih daging lalu potong2 menurut selera.
  2. Daging kemudian dipresto 10 menit,setelah mateng potong2 sisihkan.
  3. Haluskan bumbu nya..lalu tumis sampe wangi....tambahkan semua bumbu kering...setelah wangi masukkan daging nya....
  4. Tambahkan air sedikit dulu...
  5. Aduk2 sampe tercampur rata...lalu masukkan tahunya..cek rasa dan selesai.

So. kalau hari ini berniat masak semur daging buat santapan keluarga maka tidak ada salahnya tetap berkunjung ke blog kami :) siapa tahu. Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine. The main ingredient used in semur gravy is sweet soy sauce, shallots, onions, garlic, ginger, candlenut, nutmeg and cloves, sometimes pepper, coriander, cumin and cinnamon might be added. Sweet soy sauce is the most important ingredient in the Semur-making process. Resep semur ini diajarkan oleh Ibu saya, dan dulu masakan ini menjadi makanan kami hampir setiap hari di Paron.


ads/link.txt