Resep mudah Semur daging sapi giling dan kentang Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur daging sapi giling dan kentang mudah, nikmat, praktis. Dengan resep asli, semur daging sapi rasanya sangat enak dan mudah membuatnya. Semur daging merupakan makanan yang cukup digemari karena memiliki rasa manis dari kecap. masakan khas indonesia sudah banyak mengalami variasi mulai. Tak hanya encer, kuah semur daging bisa dibuat lebih kental.

Semur daging sapi giling dan kentang Cara Memasak Aneka Resep Semur Daging Spesial Kecap Lezat Khas Betawi, Jakarta dan Sunda Dengan Tahu dan Kentang Yang Mengundang. Tidak hanya daging kambing, daging sapi biasanya juga banyak dibagikan. Apabila teman teman belum mempunyai ide masakan apa yang. Sore Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Semur daging sapi giling dan kentang dengan 14 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur daging sapi giling dan kentang

  1. Menyiapkan 500 gr : daging sapi high quality.
  2. Menyiapkan 2 buah : kentang.
  3. Dibutuhkan 1 buah : paprika hijau (yg kecil).
  4. Siapkan 2 buah : tomat merah.
  5. Siapkan 1 siung : bawang bombay.
  6. Menyiapkan 3 siung : bawang putih.
  7. Siapkan 1 sdt : merica.
  8. Siapkan 1/2 sdt : pala.
  9. Persiapkan 2 sdm : kecap manis (bango).
  10. Persiapkan 1 sdm : saos tiram (lee kum kee).
  11. Siapkan 1/2 sdt : kecap asin.
  12. Menyiapkan Secukupnya : garam himalaya.
  13. Menyiapkan Secukupnya : gula.
  14. Siapkan Secukupnya : air matang.

Dapur Si bun-bun. note : - daging yg telah dicampur bumbu bisa langsung dimasak tanpa harus dimarinate, masak dengan api kecil sampai mengeluarkan air dan air keserap kembali - jangan tunggu terlalu kering saat akan menambahkan air, supaya kecap gak jadi. Masukan daging sapi dan tambahkan air yang banyak agar daging matang dengan sempurna. Jika daging sudah empuk, masukan kentang, masak sampai air mengering. Masak kembali sampai matang kemudian angkat dan tiriskan.

ads/link.txt

Proses memasak Semur daging sapi giling dan kentang


ads/responsive.txt
  1. Potong2 kentang, paprika dan tomat. Rebus terlebih dahulu kentang sampai empuk, sisihkan.
  2. Cuci daging sapi giling. Keprak bawang putih lalu cincang hingga halus. Potong tipis2 bawang bombay dan cincang hingga halus.
  3. Tumis bawang2an hingga harum, masukkan daging giling. Tambahkan kecap manis, kecap asin dan saos tiram, merica, pala lalu aduk2 hingga bumbu meresap kedalam daging..
  4. Tambahkan kentang rebus dan air secukupnya, aduk2 hingga air menyusut setengahnya..
  5. Masukkan potongan tomat dan paprika, tambahkan garam dan gula. Aduk2 kemudian koreksi rasa, jika ada yg kurang boleh ditambah ya sesuai selera.
  6. Angkat dan matikan api jika sudah matang, makanan sip dihidang.

Semur daging sapi giling bola-bola siap disajikan. Aneka semur biasanya menggunakan daging yang direbus namun ada juga semur yang tidak menggunakan daging sepeerti semur tahu kentang dan semur jengkol. Semur daging sapi selalu istimewa disajikan untuk segala suasana, cara membuat semur daging sapi cukup sederhana. Mengolah daging sapi enak tidak bikin pusing, kok. Dengan resep semur daging sapi kecap Bango berikut, makan malam siap sekejap!


ads/link.txt