Cara Membuat Semur Daging Cincang Kentang Soun Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Semur Daging Cincang Kentang Soun mudah, yummy, praktis. Lihat juga resep Semur Daging Cincang Kentang Soun enak lainnya! Kali ini disemur aja, pas banget anak - anak suka makanan yang berkuah kecap. Bikinnya super simple dan jelas enak 😋😋😋.

Semur Daging Cincang Kentang Soun Punya daging cincang bingung mau dimasak apa. Kali ini disemur aja, pas banget anak - anak suka makanan yang berkuah kecap. Bikinnya super simple dan jelas enak 😋😋😋. Siang Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Semur Daging Cincang Kentang Soun dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging Cincang Kentang Soun

  1. Siapkan 250 gr : daging cincang.
  2. Dibutuhkan 2 buah : kentang.
  3. Menyiapkan 1/2 bungkus : soun.
  4. Dibutuhkan 1 buah : bawang bombay.
  5. Persiapkan 2 buah : bawang merah.
  6. Persiapkan secukupnya : Garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt : Lada bubuk.
  8. Menyiapkan : Pala bubuk secukupnya (optional).
  9. Persiapkan secukupnya : Kaldu bubuk totole.
  10. Persiapkan : Air.
  11. Persiapkan 4-5 sdm : Kecap manis atau sesuai selera.

Resep semur daging sapi lebih enak kalau ada tambahan potongan kentang, dimana ini adalah salah satu resep masakan favorit khas Indonesia. Walaupun harga bahan utamanya tidak pernah turun malah cenderung naik terus, namun sepertinya peminatnya tetap banyak. So. kalau hari ini berniat masak semur daging buat santapan keluarga maka tidak ada salahnya tetap berkunjung ke blog kami :) siapa tahu. Resep Semur Daging Tahu semur daging tahu sederhana.

ads/link.txt

Tahapan memasak Semur Daging Cincang Kentang Soun


ads/responsive.txt
  1. Kupas kentang kemudian potong - potong bentuk wedges, goreng sampai kecoklatan..
  2. Rendam soun dalam air hangat kemudian tiriskan..
  3. Tumis bawang Bombay dan bawang merah yang sudah dirajang sampai layu dan harum kemudian masukkan daging cincang yang sudah dicuci. Tumis hingga daging berubah warna menjadi kecoklatan. Masukkan garam, pala bubuk, lada bubuk, kaldu bubuk lalu aduk - aduk..
  4. Setelah daging berubah warna, masukkan air masak hingga air mendidih kemudian masukkan kentang..
  5. Setelah itu masukkan kecap masak hingga matang, Terakhir masukkan soun masak sebentar sambil diaduk - aduk. Jangan lupa koreksi rasa 😊 dan beri taburan bawang merah goreng. Selamat mencoba 😘.

Selain kentang, kita juga bisa menggunakan tahu untuk menambah citarasa dan kelezatan resep masakan semur yang kita buat. Tahu yang cenderung menyerap bumbu memang pas sekali untuk disajikan bersama dengan resep semur yang juga kaya akan bumbunya. Resep Ayam Kuluyuk Sweet and Sour Chicken. Bunda pernah mendengar nama resep Semur Soun ? Semur Soun merupakan resep khas Yogyakarta yang berkuah dan bercita rasa manis.


ads/link.txt