Mudahnya Membuat Semur Daging Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Semur Daging mudah, enak, praktis. Agar bumbu semur daging meresap dengan baik, maka pemilihan daging sapi juga haruslah tepat. Meskipun daging has dalam tidak ada lemak, justru bumbu sulit untuk bisa meresap secara maksimal. Brilio.net - Semur daging merupakan salah satu menu masakan warisan kuliner Nusantara.

Semur Daging Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami. Bisa disantap dengan kentang dan salad sayuran tapi sebagai orang Indonesia saya lebih suka. Semur daging sapi sederhana, masakan yang mudah dibuat di rumah favorit keluarga. Hai Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Semur Daging dengan 8 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging

  1. Persiapkan 500 gr : daging (saya pakai daging kisi.
  2. Siapkan 8 btr : bawang merah.
  3. Siapkan 4 btr : bawang putih.
  4. Persiapkan 4 btr : kemiri.
  5. Persiapkan Seruas : jari jahe.
  6. Menyiapkan 2 buah : tomat.
  7. Dibutuhkan secukupnya : Kecap.
  8. Persiapkan : Merica dan garam.

Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. My grandmother used to make this semur daging pretty often too. I'm sharing both pressure cooker and stove-top methods. Semur Daging Betawi Rangkaian Resep Semur Daging Kuah, Simpel dan Nikmat.

ads/link.txt

Tahapan memasak Semur Daging


ads/responsive.txt
  1. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum.
  2. Masukkan daging yang sudah dipotong2 hingga berubah warna.
  3. Beri garam, merica dan kecap.
  4. Beri air secukupnya dan biarkan hingga kuah mengental dan daging empuk.
  5. Ketika kuah tinggal sedikit bisa ditambahkan kentag atau tahu yang sudah digoreng (untuk kentang bisa tanpa goreng) Saya hanya pakai kentang karena lagi gak ada stok tahu.
  6. Angkat ketika air sudah mengental dan sajikan.

Resep Semur Daging - Satu masakan yang selalu ada di saat-saat yang spesial. Semur daging adalah makan khas Indonesia dengan rasa manis dan kuah kentalnya. Resep Semur Daging - Olahan daging merupakan menu favorit sebagian besar orang. Kelezatan daging di setiap suapan akan menambah kenikmatan acara makan. Resep semur daging - Semur daging adalah masakan yang biasanya memang selalu ada ketika ada acara spesial atau momen spesial.


ads/link.txt