Mudahnya Menyajikan Semur Daging Betawi Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur Daging Betawi mudah, enak, praktis. Semur daging betawi spesial menu lebaran dengan rempah-rempah yang lengkap serta kekentalan yang pas. Masakan warisan leluhur turun temurun betawi. Resep Semur Daging Betawi beserta Tips Dan Cara Membuatnya.

Semur Daging Betawi Setelah semur matang, tambahkan bumbu jinten dan lada yang sudah disangrai sebanyak ½ sendok teh, aduk rata. Masakan semur daging kentang betawi memang terkenal sejak dulu. Resep semur daging sapi betawi ini merupakan resep turun temurun yang mempunyai cita rasa enak dan gurih. Pagi Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Semur Daging Betawi dengan 20 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging Betawi

  1. Siapkan 1 1/2 kg : daging sapi.
  2. Menyiapkan 1 bungkus : kecap bango ukuran sedang.
  3. Menyiapkan 1 bungkus : kecap abc ukuran kecil.
  4. Dibutuhkan : Bumbu rempah.
  5. Dibutuhkan 5 lembar : daun salam.
  6. Dibutuhkan Seruas : jahe.
  7. Persiapkan Seruas : lengkuas.
  8. Menyiapkan 2 tangkai : sereh.
  9. Dibutuhkan 1 bh : biji pala.
  10. Dibutuhkan 7 bh : cengkeh.
  11. Persiapkan 2 potong : kayu manis.
  12. Siapkan : Bumbu halus.
  13. Persiapkan 9 bh : bawang merah.
  14. Menyiapkan 4 bh : bawang putih.
  15. Persiapkan 1 kantong : jinten (harga 2000 an).
  16. Menyiapkan 1 kantong : lada (harga 2000 an).
  17. Dibutuhkan 1 kantong : ketumbar (harga 2000 an).
  18. Menyiapkan 5 bh : kemiri.
  19. Dibutuhkan Secukup : nya garam.
  20. Siapkan Secukup : nya penyedap.

Resep Semur Daging Betawi untuk Hidangan Sekeluarga. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur daging ala Betawi bisa jadi pilihan nikmat di hari Lebaran. Rasanya yang sarat bumbu dan juga kecap pekat yang manis gurih pasti membuat menu Lebaran Anda jadi makin mantap.

ads/link.txt

Proses memasak Semur Daging Betawi


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih daging sapi.
  2. Siapkan bumbu rempah dan bumbu halus nya,untuk bumbu halusnya haluskan menggunakan blender dengan minyak sayur.
  3. Masukan bumbu halus,bumbu rempah dan daging,juga masukan kecap,aduk2 sampai rata kemudian nyalahkan api (saya tidak pakai menumis bumbu nya ya bun,nanti semua langsung di godog saja sampai daging empuk).
  4. Godog sampai daging nya empuk (dalam proses menggodok jangan tambahkan air dulu,karena nanti dari daging nya akan keluar air,ketika proses penggodogan daging masih keras dan kuah sudah menyusut baru tambahkan air,masak sampai daging empuk).
  5. Setelah daging empuk dan bumbu meresap kuah juga sdh cokelat kehitaman tanda nya sdh matang, koreksi rasa dan semoga bermanfaat.

Langkah pertama untuk membuat semur daging Betawi adalah menggoreng potongan kentang. Semur Daging Betawi adalah makanan semur daging khas dari Betawi (Jakarta). Semur Daging Betawi Rasa manis yang dimiliki oleh masakan ini menjadi keutamaan dari menu khas Betawi yang. Semur daging ala Betawi sebenarnya tidak berbeda jauh dengan semur pada umumnya. Hanya saja lebih menyerupai beef stew yang memiliki kuah kental.


ads/link.txt