Resep mudah Semur Kentang Daging Sapi Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur Kentang Daging Sapi mudah, yummy, praktis. Dengan resep asli, semur daging sapi rasanya sangat enak dan mudah membuatnya. Aneka semur biasanya menggunakan daging yang direbus namun ada juga semur yang tidak menggunakan daging sepeerti semur tahu kentang dan semur jengkol. Resep Semur Daging Sapi Spesial Enak.

Semur Kentang Daging Sapi Dengan resep semur daging sapi kecap Bango berikut, makan malam siap sekejap! Seperti yang kita ketahui, semur daging sapi adalah yang paling terkenal dari seluruh keluarga semur. Daripada kamu semakin penasaran, maka langsung saja simak resep semur daging kuah sederhana dan sedap rekomendasi Mamikos seperti yang sudah tertulis di bawah ini Selain daging sapi, semur berikut ini juga menggunakan bahan sayuran yaitu kentang. Malam Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Semur Kentang Daging Sapi dengan 20 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Kentang Daging Sapi

  1. Dibutuhkan 500 g : daging sapi.
  2. Siapkan 3 buah : kentang uk sedang.
  3. Siapkan secukupnya : Bawang goreng.
  4. Persiapkan 400 ml : air.
  5. Menyiapkan : Bumbu halus.
  6. Menyiapkan 7 siung : bawang merah.
  7. Persiapkan 2 cm : jahe.
  8. Persiapkan 7 siung : bawang putih.
  9. Siapkan 3 : cabe rawit merah.
  10. Siapkan 7 : cabe keriting merah.
  11. Persiapkan : Bahan dan bumbu lainnya.
  12. Siapkan 3 lbr : daun salam.
  13. Persiapkan 7 : cengkeh.
  14. Siapkan 1/2 sendok : pala bubuk.
  15. Dibutuhkan 1/2 sendok : kayu manis bubuk.
  16. Persiapkan 1 sdm : lada putih bubuk.
  17. Persiapkan 1/2 sdm : gula jawa.
  18. Menyiapkan 1 sdt : garam.
  19. Siapkan 1/2 sdt : kaldu jamur.
  20. Siapkan 2 sdm : kecap manis.

Semur daging kentang berikut ini merupakan salah satu menu makanan yang sangat populer di Indonesia. Banyak orang yang menyukai semur daging kentang, walaupun harga daging sapi selalu mahal. Masakan semur daging kentang betawi memang terkenal sejak dulu. Resep semur daging sapi betawi ini merupakan resep turun temurun yang Empuk tidaknya semur daging juga tergantung dari kualitas atau jenis daging sapi yang anda masak.

ads/link.txt

Step by Step memasak Semur Kentang Daging Sapi


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan daging sapi dan potong-potong bentuk dadu.
  2. Kupas kentang dan potong-potong bentuk dadu, bersihkan dan goreng.
  3. Blender bumbu halus, campurkan ke potongan daging hingga seluruh potongan daging terlumuri bumbu halus, diamkan selama 30 menit.
  4. Panaskan potongan daging yg sdh dilumuri bumbu halus di atas wajan, tambahkan bumbu lainnya (daun salam, pala, kayu manis, cengkeh, lada putih, gula jawa), aduk-aduk, tutup wajan hingga mendidih dan keluar air dan minyak, tambahkan 400 ml air, aduk-aduk, tutup wajan dan tunggu hingga mendidih, tambahkan garam, kaldu jamur dan kecap, aduk-aduk, test rasa, bila sdh sesuai masukkan kentang, tunggu mendidih, kecilkan api tunggu selama 20 menit. Selesai—-> tambahkan bawang goreng, siap disajikan.

Saya sarankan pilih daging sapi bagian paha atau. Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami. Bisa disantap dengan kentang dan salad sayuran tapi Selain berbahan utama daging sapi dan kentang, semur juga berdiri dari bermacam-macam variasi dalam penyajiannya, seperti penambahan tahu. Masakan makanan semur daging sapi ini adalah tanda bukti akulturasi budaya asia dengan budaya barat. Cara Memasak Masukkan daging sapi, aduk rata.


ads/link.txt