Gampangnya Membuat Semur daging simple Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Semur daging simple mudah, enak, praktis. Learn how to make this delicious,tender, and easy semur daging kentang kecap recipe using a pressure cooker or on the stove. My grandmother used to make this semur daging pretty often too. Cara membuat semur daging yang simple dan bahan yang mudah diperoleh, merupakan kemudahan bagi Anda untuk menghidangkan menu ini.

Semur daging simple Resep Semur Daging - Satu masakan yang selalu ada di saat-saat yang spesial. Semur daging adalah makan khas Indonesia dengan rasa manis dan kuah kentalnya. Semur Daging Betawi Memang, resep semur daging banyak diminati. Malam Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Semur daging simple dengan 14 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur daging simple

  1. Siapkan 1/2 kg : daging sapi (rebus sampai empuk.
  2. Persiapkan 1 batang : serai (geprek).
  3. Persiapkan 2 ruas : lengkuas (geprek).
  4. Dibutuhkan 1/2 bungkus : santan instan.
  5. Dibutuhkan : Pala (aku skip lg hbs hhe).
  6. Persiapkan secukupnya : Kecap manis.
  7. Dibutuhkan : Merica bubuk.
  8. Siapkan : Garam dan kawan2nya.
  9. Menyiapkan : Bumbu halus.
  10. Persiapkan 5 siung : bawang merah.
  11. Dibutuhkan 4 siung : bawang putih.
  12. Persiapkan 1 ruas : jahe.
  13. Menyiapkan 2 butir : kemiri.
  14. Menyiapkan 1/2 buah : tomat sedang.

Tidak tua atau muda, semua suka sama. Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami. Semur berasal dari bahasa Belanda yaitu "Smoor" yang berarti masakan itu telah direbus dengan tomat dan bawang secara perlahan-lahan. Aneka semur biasanya menggunakan daging yang direbus namun ada juga semur yang tidak menggunakan daging Semur daging sapi selalu istimewa disajikan untuk segala suasana, cara.

ads/link.txt

Step by Step memasak Semur daging simple


ads/responsive.txt
  1. Tumis bumbu halus sampai harum masukan lengkuas dan serai.
  2. Masukan daging sapi yg sudah di rebus dan di potong2 sesuai selera (saya potong dadu).
  3. Tambahkam air sampai daging terendam, kecap manis secukupnya, tambahkan garam, merica bubuk. Aduk rata lalu tutup masak sampai daging sangat empuk.
  4. Buka tutup tadi jika daging sudah empuk lalu masukan santan aduk rata tnggu sampaii air menyusut..
  5. Koreksi rasa, angkat dan siap disajikan.

Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine. The main ingredient used in semur gravy is sweet soy sauce, shallots, onions, garlic, ginger, candlenut, nutmeg and cloves, sometimes pepper, coriander. Agar bumbu semur daging meresap dengan baik, maka pemilihan daging sapi juga haruslah tepat. Meskipun daging has dalam tidak ada lemak, justru bumbu sulit untuk bisa meresap secara maksimal. Merdeka.com - Resep semur daging merupakan warisan kuliner tanah air yang menjadi bukti akulturasi budaya Asia Tenggara dan barat.


ads/link.txt