Resep mudah Semur Daging dan Kentang Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur Daging dan Kentang mudah, mantul, praktis. Dengan resep asli, semur daging sapi rasanya sangat enak dan mudah membuatnya. Masak hingga daging empuk dan kuah kental. c. Angkat dan masukkan pada wadah, taburi bawang goreng. d.

Semur Daging dan Kentang Semur daging kentang berikut ini merupakan salah satu menu makanan yang sangat populer di Indonesia. Banyak orang yang menyukai semur daging kentang, walaupun harga daging sapi selalu mahal. Namun karena makanan ini memiliki cita rasa yang sangat menggugah selera. Malam Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Semur Daging dan Kentang dengan 22 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging dan Kentang

  1. Menyiapkan 250 gram : daging potong tipis memanjang.
  2. Persiapkan 2 buah : kentang potong 8 dan goreng lalu sisihkan.
  3. Persiapkan 1 buah : tomat iris 8.
  4. Menyiapkan 1 buah : cabe hijau iris nyerong.
  5. Persiapkan 1/4 : bawang bombay.
  6. Persiapkan 1 SDM : kecap manis.
  7. Persiapkan 1/2 sdt : kecap asin.
  8. Persiapkan 1 sdt : gula.
  9. Persiapkan 2 biji : cengkeh.
  10. Dibutuhkan 1 biji : bunga lawang.
  11. Persiapkan 1 cm : kayu manis.
  12. Menyiapkan 1 biji : kapulaga.
  13. Persiapkan : Bumbu halus :.
  14. Persiapkan 5 siung : bawang merah.
  15. Siapkan 2 siung : bawang putih.
  16. Dibutuhkan 1/2 sdt : lada putih.
  17. Dibutuhkan 1 cm : jahe.
  18. Siapkan 2 biji : kemiri.
  19. Siapkan 1/2 cm : kunyit.
  20. Menyiapkan secukupnya : Air.
  21. Menyiapkan secukupnya : Minyak.
  22. Dibutuhkan secukupnya : Garam.

Cara Memasak Aneka Resep Semur Daging Spesial Kecap Lezat Khas Betawi, Jakarta dan Sunda Dengan Tahu dan Kentang Yang Mengundang Selera. Kecilkan api, masak hingga daging matang dan empuk serta kuah mengental. Masukkan kentang yang telah digoreng dan tomat, aduk rata. Aneka semur biasanya menggunakan daging yang direbus namun ada juga semur yang tidak menggunakan daging sepeerti semur tahu kentang dan semur jengkol.

ads/link.txt

Proses memasak Semur Daging dan Kentang


ads/responsive.txt
  1. Tumis bawang Bombay sampai layu dan tambahkan bumbu halus kemudian tumis sampai harum lalu tambahan bahan bumbu lain kecuali gula dan kecap.
  2. Tambahkan daging aduk sampai daging pucat, tambahan gula, kecap manis dan kecap asin.
  3. Tambahkan sedikit air dan Jika daging sudah masak tambahkan kentang, tomat dan irisan cabe hijau aduk rata biarkan kuah mengental dan siap di sajikan.

Di indonesia ada banyak sekali jenis masakan semur ini, seperti semur sunda, semur betawi, semur jawa, semur jengkol. Masakan semur daging kentang betawi memang terkenal sejak dulu. Resep semur daging sapi betawi ini merupakan resep turun temurun yang mempunyai cita rasa enak dan gurih. Bagaimana cara memasak semur daging campur kentang supaya daging sapinya empuk dan enak. Learn how to make this delicious,tender, and easy semur daging kentang kecap recipe using a pressure cooker or on the stove.


ads/link.txt