Resep mudah 19. Semur Daging dan Tahu Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak 19. Semur Daging dan Tahu mudah, enak, praktis. Ketika pindah ke Jakarta saya baru mengenal semur versi berbeda, kental dan terdapat banyak Rempah. Lihat juga resep Semur Daging enak lainnya! Selain resep semur jengkol, Betawi juga punya bumbu semur spesial yang legit dan lezat.

19. Semur Daging dan Tahu Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu. Resep semur daging sapi lebih enak kalau ada tambahan potongan kentang, dimana ini adalah salah satu resep masakan favorit khas Indonesia. Walaupun harga bahan utamanya tidak pernah turun malah cenderung naik terus, namun sepertinya peminatnya tetap banyak. Siang Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep 19. Semur Daging dan Tahu dengan 15 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 19. Semur Daging dan Tahu

  1. Dibutuhkan 1 ons : daging, iris tipis.
  2. Menyiapkan 2 potong : tahu, potong2, goreng.
  3. Siapkan 1 buah : labu siam, potong2.
  4. Persiapkan 500 ml : air.
  5. Menyiapkan 1 sachet : kecap manis.
  6. Persiapkan secukupnya : Bawang goreng.
  7. Persiapkan : Bumbu halus:.
  8. Persiapkan 3 siung : bawang putih.
  9. Persiapkan 6 siung : bawang merah.
  10. Menyiapkan 3 buah : cabe merah.
  11. Dibutuhkan 1/4 sdt : merica bubuk.
  12. Dibutuhkan 1/8 sdt : kayu manis bubuk.
  13. Persiapkan secukupnya : Garam.
  14. Dibutuhkan secukupnya : Gula.
  15. Siapkan sesuai selera : Penyedap rasa.

So. kalau hari ini berniat masak semur daging buat santapan keluarga maka tidak ada salahnya tetap berkunjung ke blog kami :) siapa tahu. Cara Membuat Semur Tahu Sederhana Enak - Semur tahu merupakan makanan yang sangat sederhana namun ketika disajikan makanan akan menjadi lebih istimewa dibanding dengan masakan lainnya. Semur tahu sederhana ini ternyata dapat menambah selera makan anda karena rasanya begitu nikmat sehingga menjadikan makanan ini lebih banyak disukai oleh semua orang. Semur tahu kentang ini bisa anda coba, rasanya tetap enak dan lezat. cara membuat semur kentang tahu ini juga sangat mudah dan sederhana.

ads/link.txt

Step by Step memasak 19. Semur Daging dan Tahu


ads/responsive.txt
  1. Haluskan bumbu dan potong- potong labu siam.
  2. Iris-iris daging atau potong-potong sesuai selera.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daging, tumis hingga daging berubah warna. Masukkan air dan kecap manis, masak hingga mendidih dan daging empuk. Tambahkan labu siam dan tahu, masak hingga labu siam matang sambil cek rasa. Matikan api, tambahkan bawang goreng..

Untuk menggantikan daging anda bisa menggunakan semur telur, namun jika tidak suka telur cukup gunakan tahu goreng dan kentang saja, rasanya juga tetap enak kok. Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, tahu atau diganti dengan ayam. Kali ini kita akan mempelajari resep semur daging. Salah satu hidangan khas Indonesia adalah semur. Begitu banyak hidangan lezat diolah dengan bumbu semur seperti semur ayam dan semur daging.


ads/link.txt