Gampangnya Membuat Semur Daging ala Oma Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur Daging ala Oma mudah, mantul, praktis. Masak Semur daging n tahu ala Mami Pujubor. Masak *Asam-asam daging dan kacang merah ala Mami Pujubor. Semua Ini adalah proses pembuatan semur daging sapi ala my wife.

Semur Daging ala Oma Selain resep semur jengkol, Betawi juga punya bumbu semur spesial yang legit dan lezat. Resep semur daging betawi biasanya juga dipakai buat pelengkap nasi uduk bersama dengan semur telur dan tahu. Semur daging kentang #cooking. 생크림 롤케익,파운드케익,카스테라,초코 롤케익,초코 아몬드 머핀/ 부산제과 -의정부 제일시장 / bread making technique / korean. Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Semur Daging ala Oma dengan 13 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging ala Oma

  1. Siapkan 1 Kg : Daging Sapi (saya pakai bagian Sengkel).
  2. Dibutuhkan 1-2 buah : Kentang (potong dadu) optional.
  3. Siapkan 1 sdt : Garam.
  4. Dibutuhkan optional : Merica sesuai selera,.
  5. Siapkan 3-4 sdm : Kecap Manis.
  6. Siapkan 1 sdt : Kaldu Sapi Royco.
  7. Dibutuhkan 2 sdm : Minyak Goreng.
  8. Dibutuhkan 500 ml : Air (sampai daging terendam).
  9. Persiapkan : Bumbu Halus.
  10. Dibutuhkan 5 siung : Bawang Putih.
  11. Persiapkan 7 siung : Bawang Merah.
  12. Dibutuhkan 3 butir : Kemiri.
  13. Siapkan 1 ruas besar : Jahe, geprek.

Resep Semur daging sapi betawi ala oma. sebenernya kepingin dimasak rendang tapi berhubung pnya duo krucils yg sholeh & sholehah jadi dimasak semur aja deh. Lihat juga resep Semur Lapis Daging telur enak lainnya! Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami. Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara.

ads/link.txt

Tahapan memasak Semur Daging ala Oma


ads/responsive.txt
  1. Panaskan minyak goreng didalam panci presto (saya menggunakan panci presto merk ISA), lalu tumis seluruh bumbu yang telah di haluskan (saya menghaluskan seluruh bumbu dengan Tokebi handmixer), lalu tumis sampai matang dan harum.
  2. Masukkan air ke dalam panci presto yang ada tumisan bumbu halus tadi, lalu masukkan garam, kaldu sapi & kecap Manis secukupnya, biarkan sampai air agak mendidih.
  3. Masukkan daging dan kentang yang telah di potong sesuai selera (boleh dadu, boleh pipih) lalu tutup panci presto, biarkan sampai berbunyi, kecilkan api dan 30 menit dari panci mulai berbunyi, matikan kompor, diamkan sejenak sebelum membuka tutup panci presto agar uapnya keluar dulu..
  4. Bila daging masih kurang empuk, boleh tambahkan air dan rebus sebentar lagi, sambil merebus, cek rasa.
  5. Semur telah siap untuk dihidangkan, selamat mencoba :).

Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer. Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu. Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi. Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan. Akhirnya bikin semur aja karna udh lama banget gak bikin semur daging juga 😅 Semur daging ala ala bumil 😁 Giovanni Euodia.


ads/link.txt