Resep mudah 294. Semur Daging Betawi Asli Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep 294. Semur Daging Betawi Asli mudah, cepat, praktis. Alhamdulillah bersyukur bangettttt, dan yang pasti semakin. Resep Semur Daging Betawi Spesial Enak Bahan bahan dan Bumbu Resep Semur Daging Betawi Sapi Enak. Gunakan daging sapi yang kandungan lemaknya sedikit atau lebih baik memakai has dalam yang banyak dagingnya.

294. Semur Daging Betawi Asli Masakan warisan leluhur turun temurun betawi. Resep dan Cara Membuat Semur Daging Betawi Hidangan istimewa khas betawi. semur daging manis legit, rasa mantap. Biasa disajikan sebagai hidangan istimewa pa. Malam Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep 294. Semur Daging Betawi Asli dengan 15 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 294. Semur Daging Betawi Asli

  1. Persiapkan 1 kg : daging sapi (sy 300 gr) rendam sampai keluar darah,sisihkan.
  2. Menyiapkan 275 ml : kecap manis (Sy pakai kecap sampai terendam dagingnya).
  3. Siapkan 5 sdm : minyak sayur (sy pakai 3 sdm).
  4. Siapkan : Kaldu bubuk (opsional) saya skip.
  5. Menyiapkan 1 batang : sereh ukuran 3 cm, geprek.
  6. Persiapkan 3 lembar : daun salam.
  7. Dibutuhkan 3 cm : laos/ lengkuas, geprek.
  8. Menyiapkan 3 cm : kayu manis (saya pakai kayumanis bubuk).
  9. Menyiapkan 5 siung : bawang merah, iris tipis.
  10. Dibutuhkan : Bumbu yang dihaluskan :.
  11. Persiapkan 1 sdm : jinten (sy pakai jinten bubuk).
  12. Dibutuhkan 1 sdm : lada (sy pakai merica putih bubuk).
  13. Persiapkan 1 potong : pala (sy pakai pala bubuk).
  14. Siapkan 1 ruas : jahe ukuran 5 cm.
  15. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.

Semur ini banyak terdapat di berbagai wilayah Indonesia dengan ciri khas masing-masing daerah, seperti semur jengkol khas Betawi, semur lidah khas Bali, semur daging khas Aceh, dan masih banyak lagi. Masakan semur pada umumnya berwarna agak kehitaman atau cokelat pekat karena pengaruh dari perpaduan antara kecap manis dan rempah-rempahnya. Kawan Kuliner, hidangkan Semur Betawi ala Bango dengan ciri khas bumbu dan rempah-rempah yang menyatu Lihat resep lebih lengkapnya di sini: http://bit.ly/Sem. Masakan semur daging kentang betawi memang terkenal sejak dulu.

ads/link.txt

Proses memasak 294. Semur Daging Betawi Asli


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih daging, sisihkan dalam wajan/ panci..
  2. Masukan bumbu halus, minyak sayur dan bawang merah iris dan kecap manis kedalam panci/ wajan yang berisi daging..
  3. Kemudian remas-remas dagingnya sampai bumbu meresap. Tambahkan sisa bahan lainnya (tanpa menambahkan air).
  4. Masak daging semur dengan api kecil. Aduk-aduk hingga mendidih. (Jika daging belum empuk bisa dengan menambahkan air panas).
  5. Masak hingga kuah meresap dan daging menjadi empuk. Tambahkan kaldunya bubuk/ penyedap rasa (saya skip penyedap rasa).
  6. Semur siap dihidangkan..

Resep semur daging sapi betawi ini merupakan resep turun temurun yang mempunyai cita rasa enak dan gurih. Bumbu semur daging yakni bawang putih, bawang merah, lengkuas, jahe, dan bahan bumbu pelengkap lainnya, yuk mencoba resep semur betawi enak ini. Selain resep semur jengkol, Betawi juga punya bumbu semur spesial yang legit dan lezat. Resep semur daging betawi biasanya juga dipakai buat pelengkap nasi uduk bersama dengan semur telur dan tahu. Cara Membuat Semur Tahu Sederhana Enak - Semur tahu merupakan makanan yang sangat sederhana namun ketika disajikan makanan akan menjadi lebih istimewa dibanding dengan masakan lainnya.


ads/link.txt