Resep mudah Semur Daging Kentang Simple Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur Daging Kentang Simple mudah, enak, praktis. Biasanya semur daging diolah menggunakan kecap manis, kuahnya sedikit encer. Kini semur daging telah dimodifikasi menjadi berbagai jadi beragam variasi. Tak hanya encer, kuah semur daging bisa dibuat lebih kental.

Semur Daging Kentang Simple This is another variation of semur kecap (Indonesian-style stew) besides the semur ayam kentang kecap I shared with you guys a while ago. Semur daging kentang berikut ini merupakan salah satu menu makanan yang sangat populer di Indonesia. Banyak orang yang menyukai semur daging kentang, walaupun harga daging sapi selalu mahal. Malam Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Semur Daging Kentang Simple dengan 17 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging Kentang Simple

  1. Persiapkan : 💕 Bahan Utama :.
  2. Menyiapkan 500 gram : Daging Sapi.
  3. Menyiapkan 4 Buah : Kentang.
  4. Dibutuhkan : 💕 Bumbu Halus.
  5. Dibutuhkan 7 Siung : Bawang Merah.
  6. Siapkan 4 Siung : Bawang Putih.
  7. Siapkan 8 : Kemiri.
  8. Menyiapkan Secukupnya : Merica.
  9. Persiapkan Secukupnya : Garam.
  10. Siapkan : 💕 Bumbu Cemplung :.
  11. Menyiapkan 2 Lembar : Daun Salam.
  12. Siapkan 3 : Daun Jeruk.
  13. Persiapkan 2 Batang : Sereh.
  14. Menyiapkan 3 Sendok : Kecap Manis.
  15. Menyiapkan 2 Sdm : Minyak Goreng.
  16. Siapkan secukupnya : Penyedap Rasa.
  17. Siapkan Secukupnya : Gula.

Namun karena makanan ini memiliki cita rasa yang sangat menggugah selera. angan bingung, karena kali ini kami akan membagikan resep special yang akan membuat anda dan keluarga ketagihan yakni semur. Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trand Resep Masakan Apps". Aneka semur biasanya menggunakan daging yang direbus namun ada juga semur yang tidak menggunakan daging sepeerti semur tahu kentang dan semur jengkol. Semur daging sapi selalu istimewa disajikan untuk segala suasana, cara membuat semur daging sapi cukup sederhana.

ads/link.txt

Proses memasak Semur Daging Kentang Simple


ads/responsive.txt
  1. Siapkan daging sapi, rebus selama sejam kasih daun salam, sereh lalu siapkan semua bumbu yang akan dihaluskan..
  2. Lalu haluskan bumbu yg sudah disiapkan tadi (bs di blender bs juga di uleg) lalu siapkan minyak kedalam wajan dan tumis bumbu yang udah di haluskan td, lalu goreng sampai terasa harum dan masukkan daun salam, daun jeruk juga sereh. Kemudian masukkan daging jangan lupa tambahkan air..
  3. Ungkep daging dan tunggu sampai daging melunak, kemudian masukkan kentang (bs digoreng dulu / tidak perlu digoreng) lalu tambahkan kecap manis dan tambahkan lg sedikit air..
  4. Setelah mendidih dan layu kentang dan daging nya, masukkan penyedap rasa, garam juga sedikit gula. Kemudian ungkep lagi sampai mateng. Incip dan tes rasa. Jika sudah matang angkat dan sajikan :).

Masukkan kentang yang telah digoreng dan tomat, aduk rata. Bila suka, tambahkan taburan bawang merah goreng. Semur daging kentang betawi ini biasanya untuk tambahan lauk nasi uduk saat sarapan di pagi hari atau bisa juga untuk tambahan lauk pada siang atau malam hari. Bisa dikonsumsi oleh anak anak hingga orang dewasa. Daripada kamu semakin penasaran, maka langsung saja simak resep semur daging kuah sederhana dan sedap rekomendasi Mamikos seperti yang sudah tertulis di bawah ini Braised Potatoes Recipe Simple The Present.


ads/link.txt