Resep mudah Semur daging lezat Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur daging lezat mudah, cepat, praktis. Selain resep semur jengkol, Betawi juga punya bumbu semur spesial yang legit dan lezat. Resep semur daging betawi biasanya juga dipakai buat pelengkap nasi uduk bersama dengan semur telur dan tahu. Cara Membuat Semur Daging Sapi Empuk dan Lezat - Semur daging sapi merupakan makanan yang berbahan dasar daging yang dipotong-potong lalu dimasak dengan bumbu semur sehingga dinamakan semur daging sapi.

Semur daging lezat Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Malam Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Semur daging lezat dengan 13 bahan dan 1 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur daging lezat

  1. Dibutuhkan 500 GR : daging sapi.
  2. Persiapkan 8 siung : bawang merah.
  3. Dibutuhkan 4 siung : bawang putih.
  4. Siapkan 3 butir : kemiri.
  5. Persiapkan 1 butir : tomat.
  6. Siapkan Sedikit : pala, cengkeh & kayu manis (jika suka).
  7. Menyiapkan : semua bumbu di atas di haluskan.
  8. Siapkan : tambahkan.
  9. Menyiapkan : Kecap manis.
  10. Dibutuhkan : Gula merah.
  11. Dibutuhkan : Royco.
  12. Dibutuhkan : Garam.
  13. Dibutuhkan : Daun jeruk.

Lihat juga resep Resep semur daging lezat dan empuk enak lainnya! Resep semur daging betawi ini tidak kalah menarik dengan yang lainnya. Dimana sudah dilengkapi dengan telur, tahu juga nasi uduk. Seakan bumbu semurnya ini begitu komplit hingga membuatnya benar-benar tertarik mencicipinya.

ads/link.txt

Step by Step memasak Semur daging lezat


ads/responsive.txt
  1. Rebus daging selama 1 jam agar empuk, lalu tumis bumbu yang sudah di haluskan & campurkan daun jeruk sampai berbau harum, setelah itu tambahkan royco, garam, gula merah & kecap (aduk hingga bumbu tercampur), tambahkan 200 ml air mineral, masuk kan daging aduk dan tunggu hingga bumbu meresap dan mengental. SELAMAT MENCOBA.

Umumnya, semur daging diolah menggunakan kecap manis dengan kuah agak encer. Namun kini, semur daging telah dimodifikasi sedemikian rupa menjadi beragam variasi yang tak kalah lezat. Bahkan, menu satu ini sudah dikenal hingga mancanegara, lho! Jika Mama tak suka kuah yang encer, Mama juga bisa membuat semur daging berkuah kental. Bagi yang tidak makan daging, anda juga bisa membuat semur tanpa daging.


ads/link.txt