Resep mudah Semur Daging Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur Daging mudah, gurih, praktis. Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine. The main ingredient used in semur gravy is sweet soy sauce, shallots, onions, garlic, ginger, candlenut, nutmeg and cloves, sometimes pepper, coriander, cumin and cinnamon might be added. Resep Semur Daging Tahu semur daging tahu sederhana.

Semur Daging Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi. Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan. Lihat juga resep Semur Daging enak lainnya! Hai Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Semur Daging dengan 14 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging

  1. Persiapkan 1/2 kg : daging sapi.
  2. Menyiapkan : Bahan halus :.
  3. Persiapkan 3 butir : bawang merah.
  4. Dibutuhkan 3 butir : bawang putih.
  5. Menyiapkan 2 buah : kemiri.
  6. Siapkan 1/2 buah : tomat.
  7. Persiapkan 1 buah : kentang potong- potong.
  8. Menyiapkan : Daun salam, lengkuas geprek, jahe geprek,.
  9. Persiapkan 1/2 sdm : gula pasir.
  10. Persiapkan 1 sdt : garam.
  11. Siapkan 1/4 : merica bubuk.
  12. Persiapkan 2 sdm : kecap.
  13. Dibutuhkan 1/2 sdt : kaldu.
  14. Menyiapkan Biji : pala parut.

Resep semur daging sapi lebih enak kalau ada tambahan potongan kentang, dimana ini adalah salah satu resep masakan favorit khas Indonesia. Walaupun harga bahan utamanya tidak pernah turun malah cenderung naik terus, namun sepertinya peminatnya tetap banyak. Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara. Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer.

ads/link.txt

Proses memasak Semur Daging


ads/responsive.txt
  1. Rebus daging sapi sampai empuk..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, lengkuas, jahe, daun salam hingga harum.
  3. Masukan daging, tuang air dan masak sampai mendidih. Beri bumbu lainnya, masukan kentang. Masak hingga kentang empuk.
  4. Semur daging siap disajikan dengan nasi hangat.

Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu. Lihat juga resep Resep semur daging lezat dan empuk enak lainnya! Semur tidak hanya dikenal sebagai makanan rumahan dengan citarasa manis dan gurih. Resep semur daging sapi kecap Bango ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya. Resep Semur daging sapi sangat familiar di masyarakat.


ads/link.txt