Resep mudah Semur daging sapi ala Vienta Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Semur daging sapi ala Vienta mudah, mantul, praktis. Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi. Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan. Lihat juga resep Semur Lapis Daging telur enak lainnya!

Semur daging sapi ala Vienta Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer. Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu. Resep semur daging sapi lebih enak kalau ada tambahan potongan kentang, dimana ini adalah salah satu resep masakan favorit khas Indonesia. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Semur daging sapi ala Vienta dengan 16 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur daging sapi ala Vienta

  1. Dibutuhkan 1 kg : daging sapi.
  2. Menyiapkan : kecap manis Bango.
  3. Menyiapkan 500 ML : air.
  4. Dibutuhkan 6 : bawang merah.
  5. Dibutuhkan 5 : bawang putih.
  6. Menyiapkan 2 butir : Kemiri.
  7. Siapkan 1 sdt : ketumbar.
  8. Dibutuhkan 2 cm : kayu manis.
  9. Menyiapkan Sejumput : jinten.
  10. Siapkan 3 : cengkeh.
  11. Dibutuhkan 1 butir : pala.
  12. Menyiapkan 2 sdm : kaldu jamur.
  13. Dibutuhkan 1/2 sdm : garam.
  14. Dibutuhkan secukupnya : Gula.
  15. Persiapkan : Daun salam dan sereh.
  16. Persiapkan 10 : cabe merah.

Walaupun harga bahan utamanya tidak pernah turun malah cenderung naik terus, namun sepertinya peminatnya tetap banyak. So. kalau hari ini berniat masak semur daging buat santapan keluarga maka tidak ada salahnya tetap berkunjung ke blog kami :) siapa tahu. Resep Semur Daging - Satu masakan yang selalu ada di saat-saat yang spesial. Namun, saat hari biasa pun banyak Ibu yang memasak semur daging untuk keluarganya tercinta.

ads/link.txt

Tahapan memasak Semur daging sapi ala Vienta


ads/responsive.txt
  1. Siapkan semua bahan lalu cuci bersih, haluskan bumbu halus (bawang merah, bawang putih,cabai merah, ketumbar,kemiri,jinten,pala,cengkeh).
  2. Siapkan Vienta smart cooker set untuk memasak beef atur waktu 15menit, beri minyak lalu tumis bumbu halus lalu masukkan daun salam, sereh dan kayu manis masak hingga harum, masukan daging hingga mulai berubah warna setelah itu tambahkan air,kecap manis dan bumbu perasa (garam,gula dan kaldu jamur).
  3. Setelah itu tutup smart cooker dan biarkan hingga matang, setelah matang jangan lupa lepaskan uapnya terlebih dahulu baru dibuka ya, kalo ingin lebih sedikit air bisa dikurangi ya.

Semur daging adalah makan khas Indonesia dengan rasa manis dan kuah kentalnya. Ada beberapa resep semur daging untuk inspirasi masakan Anda. Resep Semur Daging Resep Semur Daging - dengan bahan utama dari daging sapi menjadi salah satu jamuan yang spesial saat makan keluarga. Makanan khas betawi ini rasanya memang tidak diragukan lagi lho, sangat gurih dan layak untuk disajikan pada keluarga anda. Semur daging ala Betawi sebenarnya tidak berbeda jauh dengan semur pada umumnya.


ads/link.txt