Resep mudah Semur daging Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Semur daging mudah, mantul, praktis. Agar bumbu semur daging meresap dengan baik, maka pemilihan daging sapi juga haruslah tepat. Meskipun daging has dalam tidak ada lemak, justru bumbu sulit untuk bisa meresap secara maksimal. Brilio.net - Semur daging merupakan salah satu menu masakan warisan kuliner Nusantara.

Semur daging Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami. Bisa disantap dengan kentang dan salad sayuran tapi sebagai orang Indonesia saya lebih suka. Semur daging sapi sederhana, masakan yang mudah dibuat di rumah favorit keluarga. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Semur daging dengan 17 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur daging

  1. Menyiapkan 1 kg : daging sapi, potong sesuai selera.
  2. Siapkan : Bumbu halus.
  3. Persiapkan 10 siung : bawang merah.
  4. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.
  5. Menyiapkan 1/2 butir : pala uk besar.
  6. Dibutuhkan 1/4 bungkus : merica bubuk.
  7. Persiapkan 3/4 bungkus : ketumbar bubuk.
  8. Persiapkan : Bumbu pelengkap.
  9. Menyiapkan 3 lembar : daun salam.
  10. Dibutuhkan 1 jari : lengkuas.
  11. Siapkan 1 butir : tomat.
  12. Dibutuhkan 1 liter : air.
  13. Menyiapkan 2 sdm : gula merah sisir.
  14. Dibutuhkan 1 sdm : gula pasir.
  15. Persiapkan Secukupnya : kaldu bubuk.
  16. Persiapkan Secukupnya : kecap manis.
  17. Menyiapkan : Air asam Jawa (skip).

Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. My grandmother used to make this semur daging pretty often too. I'm sharing both pressure cooker and stove-top methods. Resep Semur Daging - Satu masakan yang selalu ada di saat-saat yang spesial.

ads/link.txt

Tahapan memasak Semur daging


ads/responsive.txt
  1. Tumis bumbu halus (duo bawang dan biji pala) masukkan merica dan ketumbar bubuk tunggu hingga harum masukkan daun salam, lengkuas.
  2. Masukkan air, tunggu sampai mendidih kmdn masukkan daging.
  3. Masukkan jg garam, gula pasir, gula merah, kaldu bubuk, kecap manis (kt yg py resep banyak lbh nikmat) apalagi saya suka pke kecap lokal yg sdh "mendarah daging" dr kecil hihihi sedep bgt masyaallah.. masak dg api kecil sampai kuah agak menyusut.
  4. Bisa dtambah air lg sampai daging empuk, sesaat sblm d angkat masukkan tomat, air asam Jawa(skip) cek rasa. Siap disajikan.

Semur daging adalah makan khas Indonesia dengan rasa manis dan kuah kentalnya. Resep semur daging - Semur daging adalah masakan yang biasanya memang selalu ada ketika ada acara spesial atau momen spesial. Tetapi, kalau mau makan semur daging juga tidak harus. Resep Semur Daging - Olahan daging merupakan menu favorit sebagian besar orang. Kelezatan daging di setiap suapan akan menambah kenikmatan acara makan.


ads/link.txt