Mudahnya Memasak Semur daging presto (ala betawi) Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Semur daging presto (ala betawi) mudah, yummy, praktis. Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara. Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer. Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu.

Semur daging presto (ala betawi) Kali ini adalah semur daging Betawi yang berkuah pekat namun terasa ringan di mulut. Dimakan dgn kerupuk udang, dan sambal terasi, muantap loh bunda 😋. Resep Semur Daging Betawi Spesial Enak Bahan bahan dan Bumbu Resep Semur Daging Betawi Sapi Enak. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Semur daging presto (ala betawi) dengan 20 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur daging presto (ala betawi)

  1. Siapkan 2 kg : daging sapi, potong-potong.
  2. Persiapkan secukupnya : kecap manis.
  3. Dibutuhkan secukupnya : garam.
  4. Siapkan secukupnya : gula pasir.
  5. Menyiapkan secukupnya : air.
  6. Siapkan 2 sdm : air asam jawa.
  7. Siapkan secukupnya : kaldu bubuk.
  8. Siapkan : Bumbu Halus.
  9. Siapkan 24 siung : bawang merah.
  10. Siapkan 8 siung : bawang putih.
  11. Siapkan 10 butir : kemiri.
  12. Persiapkan 2 sdt : ketumbar butir.
  13. Siapkan 2 sdt : lada butir.
  14. Siapkan 4 ruas : lengkuas.
  15. Persiapkan 4 ruas : jahe.
  16. Persiapkan 1 sdt : jinten (saya skip).
  17. Dibutuhkan : Bahan cemplung.
  18. Persiapkan 5 batang : sereh, geprek.
  19. Persiapkan 6 lembar : daun salam.
  20. Dibutuhkan secukupnya : parutan biji pala.

Gunakan daging sapi yang kandungan lemaknya sedikit atau lebih baik memakai has dalam yang banyak dagingnya. Resep masakan Indonesia semur daging ala betawi dengan tambahan potongan kentang enak mantap. Bumbu semur daging campur kentang sederhana dan murah. Masakan semur daging kentang betawi memang terkenal sejak dulu.

ads/link.txt

Step by Step memasak Semur daging presto (ala betawi)


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih daging, masukan ke panci presto, masukan bumbu halus, bahan cemplung, kecap manis, garam, gula, kaldu bubuk, air asam jawa, dan sedikit air (saya sampai daging terendam saja). aduk rata lalu tutup pancinya dan masak selama 30 menit (dihitung setelah berbunyi ya).
  2. Setelah 30 menit, (diamkan dulu sampai panci presto dingin baru dibuka) pindahkan daging ke penggorengan, tambahkan kecap jika kurang atau sesuai selera, koreksi rasa. masak sampai air sedikit menyusut atau sesuai kekentalan yang diinginkan. kalau saya masih berkuah tapi kental. sajikan dengan taburan bawang goreng.
  3. Ini dagingnya empuk banget ya, hati2 saat mengaduk hehe.. maknyuuuss pokoke...

Resep semur daging sapi betawi ini merupakan resep turun temurun yang mempunyai cita rasa enak dan gurih. Cara membuat semur daging yang enak dengan resep ala betawi. Dahulu semur khas Betawi yang dahulu tidak menggunakan daging sapi, melainkan daging kerbau. Dagingnya lebih liat dan keras, seratnya pun lebih kasar dari daging sapi sehingga memasak semur ini. Selain resep semur jengkol, Betawi juga punya bumbu semur spesial yang legit dan lezat.


ads/link.txt