Gampangnya Membuat Semur daging telor Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Semur daging telor mudah, cepat, praktis. Brilio.net - Semur daging merupakan salah satu menu masakan warisan kuliner Bukan hanya daging saja, isiannya bisa juga ditambah dengan telur, tahu, kentang, soun. Penampakannya memang seperti bakso, tapi sebenarnya lebi dari itu. Isian telur puyuh membuatnya lebih mantap dan kaya rasa.

Semur daging telor Resep Semur Daging Cincang ini bisa Anda coba sebagai menu sahur atau berbuka puasa. Perpaduan daging sapi cincang, telur puyuh, dan kentang menjadikan makanan. Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Semur daging telor dengan 15 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur daging telor

  1. Persiapkan 1/4 : Sandung lamur dan tetelan.
  2. Menyiapkan 4 butir : telur (rebus).
  3. Persiapkan 1 batang : sereh (geprek).
  4. Persiapkan Secukupnya : royco sapi (jika perlu).
  5. Dibutuhkan Secukupnya : air.
  6. Persiapkan : Bawang goreng untuk taburan.
  7. Menyiapkan : Bumbu halus untuk marinasi.
  8. Siapkan seruas : jahe.
  9. Menyiapkan 2-3 butir : kemiri.
  10. Dibutuhkan 3 butir : bawang putih.
  11. Dibutuhkan Sedikit : jinten.
  12. Siapkan Secukupnya : garam.
  13. Persiapkan Secukupnya : merica.
  14. Menyiapkan Secukupnya : ketumbar.
  15. Dibutuhkan Secukupnya : kecap.

Bisa disantap dengan kentang dan salad sayuran tapi sebagai orang Indonesia. Resep Semur Daging - Sebagai negeri yang kaya akan warisan budaya, Indonesia tentu menyimpan aneka resep dan kuliner khas yang telah melegenda. Semur adalah makanan yang dimasak dengan bumbu-bumbu rempah dan kecap manis. Masukkan telor ceplok dan daun melinjo.

ads/link.txt

Step by Step memasak Semur daging telor


ads/responsive.txt
  1. Haluskan bumbu.. Campur bumbu dengan daging dan kecap... Aduk hingga rata... Aq taro kulkas semaleman.
  2. Jika sudah di marinasi... Masukan daging kepanci aduk2 dengan api kecil... Jika sudah 5 menit tambahkan air... Tambahkan kecap.. Garam dan biarkan godog sampai daging empuk Jgn lupa masukan telor.
  3. Jika daging sudah empuk.. Koreksi rasa.... Taburkan bawang goreng.

Tambahkan Kecap Bango, teruskan memasak hingga daun melinjo matang. Merdeka.com - Resep semur daging merupakan warisan kuliner tanah air yang menjadi bukti akulturasi budaya Asia Tenggara dan barat. Beef stew ala Indonesia ini dimodifikasi dari beef smoor. Resep semur daging - Daging adalah bahan makanan yang kaya akan manfaat bagi tubuh manusia. Daging juga salah satu makanan yang paling banyak disukai orang.


ads/link.txt