Resep mudah Semur Daging Sapi Lebaran Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur Daging Sapi Lebaran mudah, enak, praktis. Ya itu di Indonesia, udah lebaran duluan, disini masih malam hari, besok pagi baru mulai shalat Ied 😀. Semur daging sapi ini jaman dulu waktu saya masih kecil sering dibuatin sama orang tua saya, buat makan pake nasi. Resep Semur Daging Sapi - Lebaran sangat erat hubungannya dengan masakan lezat khas Nusantara.

Semur Daging Sapi Lebaran Semur daging sapi rasanya manis, gurih, dan wangi rempah-rempah. Semur daging sangat cocok disantap dengan nasi putih yang hangat atau dengan ketupat di hari lebaran. Resep Semur Daging Sapi Spesial Enak. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Semur Daging Sapi Lebaran dengan 16 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging Sapi Lebaran

  1. Persiapkan 1 kg : Daging sapi.
  2. Dibutuhkan 2 batang : serai, memarkan.
  3. Siapkan 3 lembar : daun salam.
  4. Menyiapkan 1 liter : air (kurang lebih).
  5. Dibutuhkan 4 sachet : kecap ABC 500an.
  6. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  7. Persiapkan secukupnya : Minyak goreng.
  8. Persiapkan : Bawang goreng untuk taburan.
  9. Dibutuhkan : Bumbu halus :.
  10. Siapkan 100 gr : Bawang Merah.
  11. Dibutuhkan 50 gr : Bawang putih.
  12. Dibutuhkan 5 butir : kemiri.
  13. Siapkan 1 sdt : jintan.
  14. Menyiapkan 1,5 sdm : ketumbar bubuk.
  15. Persiapkan 2 cm : jahe.
  16. Siapkan 1/2 sdt : lada.

Apabila teman teman ingin memasak semur daging untuk semua anggota keluarga dan ada dianatara mereka yang tidak suka pedas, lebih baik penggunaan merica dan cabainya nya disesuaikan atau bisa juga dihilangkan. SEMUR DAGING SAPI Daging sapi khas Cabe merah Bawang merah Bawang putih Jahe, kunyit, lengkuas Daun Salam, Sereh Buah Pala Ladah Kemiri Kedaung Terasi Asem mateng Gula aren Kaldu bubuk Kecap manis. ilustrasi semur daging/masakapahariini. Ada banyak makanan khas Indonesia yang perlu digali dan dicoba semua ibu-ibu yang suka masak, salah satunya adalah makanan-makanan khas Betawi. Semur Daging Sapi Lebaran Assalamu'alaikum, ga terasa lebaran sudah didepan mata.

ads/link.txt

Tahapan memasak Semur Daging Sapi Lebaran


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bumbu yang mau dihaluskan. Potong daging sesuai selera.
  2. Tumis bumbu halus, garam, daun serai dan daun salam dengan minyak goreng hingga harum. Masukkan daging dan kecap manis, aduk rata lalu masukkan air secukupnya. Masak hingga daging empuk..
  3. Jika air habis tapi daging masih belum empuk, tambah air panas lalu aduk dan masak kembali dengan menutup panci atau penggorengan dengan tutup nya. Masak hingga air menyusut dan mengental..
  4. Pindahkan ke mangkuk saji, beri taburan bawang goreng. Semur daging siap disajikan sebagai santapan lebaran..

Merayakan Idul Fitri tidak seperti biasanya itu memang sulit, karena biasanya Idul Fitri adalah tempat kita saling bersilahturahmi, bersalam-salaman, bertemu sanak saudara dan banyak lagi kini kita harus disadarkan bahwa lebaran kali ini har. Selain ketupat, semur daging sapi kerap menjadi pilihan menu kuliner lebaran yang populer di masyarakat. Kuah kental manis gurih dan daging sapinya yang empuk menjadi kunci kelezatan masakan ini. Resep Semur Daging Sapi Empuk Untuk Lebaran- Salah satu menu hidangan favorit saat lebaran adalah daging sapi. Rasanya yang manis gurih sangat khas untuk hidangan lebaran yang special.


ads/link.txt