Resep mudah Semur Daging Kombinasi Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur Daging Kombinasi mudah, nikmat, praktis. Mengolah daging sapi enak tidak bikin pusing, kok. Dengan resep semur daging sapi kecap Bango Layaknya rendang, semur juga memiliki banyak kombinasi dengan protein yang berbeda-beda. SEMUR memang identik dibuat dengan menggunakan daging sapi, tapi bukan berarti semur kombinasi punya rasa yang kalah nikmat.

Semur Daging Kombinasi Warnanya yang khas dengan citarasa yang legit memang membuat setiap. Hallo Assalamualaikum Teman- teman, Marhaban Ya Ramadhan, dan Selamat Berbuka Puasa. Kali ini aku mau Memberikan Resep Semur jamur kombinas Tongkol yang. Malam Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Semur Daging Kombinasi dengan 17 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging Kombinasi

  1. Menyiapkan : Bahan :.
  2. Siapkan 1/4 kg : daging has.
  3. Menyiapkan 1 papan : tempe potong2 goreng sisihkan.
  4. Persiapkan 10 buah : tahu potong segitiga goreng sisihktan.
  5. Siapkan 3 buah : kentang potong kotak goreng sisihkan.
  6. Siapkan 2 btg : serai digeprek.
  7. Menyiapkan 3 lmbr : daun salam.
  8. Menyiapkan 3 sdm : gula merah/gula jawa.
  9. Siapkan 2 sdm : kecap manis.
  10. Siapkan secukupnya : Gula pasir, Garam dan Penyedap Rada.
  11. Siapkan secukupnya : Air.
  12. Siapkan : Bumbu Halus:.
  13. Dibutuhkan 5 siung : bawang putih.
  14. Siapkan 7 siung : bawang merah.
  15. Siapkan 1 sdt : merica.
  16. Dibutuhkan 2 buah : kemiri.
  17. Dibutuhkan 1 ruas : jahe.

Biasanya semur daging diolah menggunakan kecap manis, kuahnya sedikit encer. Kini semur daging telah dimodifikasi menjadi berbagai jadi beragam variasi. Bahkan menu lezat yang satu ini kini sudah. Kombinasi rempah dan bumbu yang begitu kaya bercampur bersama dengan gurih dan Kuah kecap semur daging yang membasahi nasi akan membuat lidah anda dimanjakan dengan begitu istimewa.

ads/link.txt

Tahapan memasak Semur Daging Kombinasi


ads/responsive.txt
  1. Iris-iris daging sesuai selera cuci bersih kemudian sisihkan..
  2. Haluskan bumbu kemudian lumuri daging dengan bumbu yg sdh halus sambil diremas-remas agar bumbu meresap kedalam daging.
  3. Masukan daging yg sudah dilumuri bumbu, tambahkan air secukupnya, masukan batang serai dan daun salam masak sampai daging empuk.
  4. Setelah daging agak empuk, tambahkan gula jawa dan kecap kemudian masukan tempe, tahu dan kentang goreng, aduk rata.
  5. Tambahkan garam, gula pasir dan penyedap rasa, koreksi rasa kemudian masak sampai air surut dan bumbu meresap kedalam daging..
  6. Setelah masak sajikan semur dengan taburan bawang goreng, selamat mencoba.

Aneka semur biasanya menggunakan daging yang direbus namun ada juga semur yang tidak Semur daging sapi selalu istimewa disajikan untuk segala suasana, cara membuat semur daging. Learn how to make this delicious,tender, and easy semur daging kentang kecap recipe using a pressure cooker or on the stove. My grandmother used to make this semur daging pretty often too. Merdeka.com - Resep semur daging merupakan warisan kuliner tanah air yang menjadi bukti akulturasi budaya Asia Tenggara dan barat. Beef stew ala Indonesia ini dimodifikasi dari beef smoor.


ads/link.txt