Cara Menyajikan Semur Daging & kentang 🐮 Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Semur Daging & kentang 🐮 mudah, cepat, praktis. Lihat juga resep Semur Daging enak lainnya! Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine. The main ingredient used in semur gravy is sweet soy sauce, shallots, onions, garlic, ginger, candlenut, nutmeg and cloves, sometimes pepper, coriander, cumin and cinnamon might be added.

Semur Daging & kentang 🐮 Resep Semur Daging Tahu semur daging tahu sederhana. Selain kentang, kita juga bisa menggunakan tahu untuk menambah citarasa dan kelezatan resep masakan semur yang kita buat. Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara. Hai Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Semur Daging & kentang 🐮 dengan 19 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging & kentang 🐮

  1. Siapkan 1/4 : Daging Sapi.
  2. Siapkan 2 buah : Kentang.
  3. Menyiapkan 1/2 : Bawang bombay.
  4. Menyiapkan 3 lbr : Daun salam.
  5. Dibutuhkan 3 lbr : Daun jeruk.
  6. Siapkan 1 ruas jari : lengkuas.
  7. Dibutuhkan 6 siung : Bawang merah.
  8. Menyiapkan 2 siung : Bawang putih.
  9. Persiapkan secukupnya : ketumbar.
  10. Menyiapkan 2 btr : Kemiri.
  11. Dibutuhkan Secukupnya : Jinten.
  12. Persiapkan Secukupnya : Biji pala.
  13. Menyiapkan Secukupnya : kecap manis.
  14. Persiapkan Secukupnya : Lada, Garam.
  15. Persiapkan Secukupnya : Kaldu jamur.
  16. Siapkan Secukupnya : air.
  17. Persiapkan Secukupnya : margarin.
  18. Dibutuhkan Secukupnya : Gula jawa.
  19. Dibutuhkan Secukupnya : Bawang goreng.

Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer. Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu. Semur tidak hanya dikenal sebagai makanan rumahan dengan citarasa manis dan gurih. Resep semur daging sapi kecap Bango ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya.

ads/link.txt

Step by Step memasak Semur Daging & kentang 🐮


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih daging & Kentang, lalu iris memanjang (sesuai selera).
  2. Haluskan lengkus, bawang merah, bawang putih, kemiri, biji pala. iris bawang bombay, daun salam & daun jeruk. lalu tumis bumbu yg sudah di haluskan. setelah itu lumuri ke daging yg sudah di iris. tambahkan ketumbar, jinten, kecap manis, lada, kaldu jamur, daun salam & daun jeruk (diamkan hingga 60menit) agar bumbu meresap..
  3. Goreng kentang yg sudah di iris memanjang hingga kecoklatan lalu tiriskan..
  4. Siapkan penggorengan, masukkan 2sdm margarin. lalu masukkan bawang bombay, tumis hingga harum. lalu masukkan daging yg sudah di bumbui. tambahkan secukupnya air (sesuai selera) masak hingga daging terlihat empuk. lalu tambahkan kentang yg sudah di goreng. aduk hingga rata. tambahkan kembali kecap, lada, garam & gula jawa. diamkan, masak hingga matang. setelah matang, tiriskan & tambahkan bawang goreng di atasny. Selamat mencoba 🥰🤗.

Resep semur daging sapi lebih enak kalau ada tambahan potongan kentang, dimana ini adalah salah satu resep masakan favorit khas Indonesia. Walaupun harga bahan utamanya tidak pernah turun malah cenderung naik terus, namun sepertinya peminatnya tetap banyak. So. kalau hari ini berniat masak semur daging buat santapan keluarga maka tidak ada salahnya tetap berkunjung ke blog kami :) siapa tahu. SEMUR is Indonesian meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam adalah bahan paling penting dalam proses pembuatan semur karena berfungsi untuk menguatkan cita rasa, tetapi harus tetap terasa menyatu harmonis dengan bahan-bahan lainnya.


ads/link.txt