Resep mudah Semur daging kentang simple Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur daging kentang simple mudah, gurih, praktis. Biasanya semur daging diolah menggunakan kecap manis, kuahnya sedikit encer. Kini semur daging telah dimodifikasi menjadi berbagai jadi beragam variasi. Tak hanya encer, kuah semur daging bisa dibuat lebih kental.

Semur daging kentang simple This is another variation of semur kecap (Indonesian-style stew) besides the semur ayam kentang kecap I shared with you guys a while ago. Semur daging kentang berikut ini merupakan salah satu menu makanan yang sangat populer di Indonesia. Banyak orang yang menyukai semur daging kentang, walaupun harga daging sapi selalu mahal. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Semur daging kentang simple dengan 10 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur daging kentang simple

  1. Persiapkan 3 ons : Daging :.
  2. Dibutuhkan : Kentang : 3 buah ukuran sedang.
  3. Siapkan : Bumbu yg Dihaluskan :.
  4. Persiapkan 3 siung : bawang merah.
  5. Persiapkan 2 siung : bawang putih.
  6. Persiapkan : Mrica, ketumbar,sejumput.
  7. Persiapkan 2 buah : Kemiri.
  8. Siapkan secukupnya : Garam.
  9. Menyiapkan : Laos,daun jeruk.
  10. Dibutuhkan : Kecap manis, kaldu 🍄.

Namun karena makanan ini memiliki cita rasa yang sangat menggugah selera. angan bingung, karena kali ini kami akan membagikan resep special yang akan membuat anda dan keluarga ketagihan yakni semur. Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trand Resep Masakan Apps". Masukkan kentang yang telah digoreng dan tomat, aduk rata. Bila suka, tambahkan taburan bawang merah goreng.

ads/link.txt

Proses memasak Semur daging kentang simple


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih daging,potong lumuri daging dengan bumbu yg sdh dihaluskan dan sedikit kecap manis. Diamkan sekitar 30 menit agar meresap.
  2. Cuci bersih kentang,potong,kemudian digoreng setengah mateng.
  3. Panaskan wajan,masukan daging yg sudah dimarinasi tanpa minyak tanpa air dengan api kecil sekitar 10-15 menit aduk2. Sambil ditutup agar cepet empuk.
  4. Matikan api tutup jangan dibuka diamkan selama 25 menit,kemudian nyalakan kembali apinya tambahkan air,kecap manis dan kaldu jamur msak selama 5-10 menit. Tutup kembali jangan dibuka,matikan api tetap ditutup selama 20-30 menit. Baru dibuka agar daging empuk tapi hemat gas....

Aneka semur biasanya menggunakan daging yang direbus namun ada juga semur yang tidak menggunakan daging sepeerti semur tahu kentang dan semur jengkol. Semur daging sapi selalu istimewa disajikan untuk segala suasana, cara membuat semur daging sapi cukup sederhana. Semur daging kentang betawi ini biasanya untuk tambahan lauk nasi uduk saat sarapan di pagi hari atau bisa juga untuk tambahan lauk pada siang atau malam hari. Bisa dikonsumsi oleh anak anak hingga orang dewasa. Daripada kamu semakin penasaran, maka langsung saja simak resep semur daging kuah sederhana dan sedap rekomendasi Mamikos seperti yang sudah tertulis di bawah ini Braised Potatoes Recipe Simple The Present.


ads/link.txt