Gampangnya Memasak Semur daging tahu telur sederhana Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur daging tahu telur sederhana mudah, yummy, praktis. Lihat juga resep Semur telor mudah, Semur Tahu Telur enak lainnya! Lihat juga resep Semur Daging enak lainnya! Di Indonesia semur diolah dengan kecap manis dan menggunakan kuah yang lebih encer.

Semur daging tahu telur sederhana Cara Membuat Semur Tahu Sederhana Enak - Semur tahu merupakan makanan yang sangat sederhana namun ketika disajikan makanan akan menjadi lebih istimewa dibanding dengan masakan lainnya. Semur tahu sederhana ini ternyata dapat menambah selera makan anda karena rasanya begitu nikmat sehingga menjadikan makanan ini lebih banyak disukai oleh semua orang. Resep Semur Tahu Sederhana dengan Telur. Sore Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Semur daging tahu telur sederhana dengan 17 bahan dan 2 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur daging tahu telur sederhana

  1. Dibutuhkan 250 gr : daging sapi,kebetulan pake has luar.
  2. Menyiapkan 6 : telur rebus.
  3. Persiapkan 1 : kentang dipotong kotak, goreng sebentar.
  4. Menyiapkan 5 : tahu putih.
  5. Persiapkan 4 buah : Cengkeh.
  6. Menyiapkan 1 batang : kayu manis.
  7. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  8. Menyiapkan 4 : merica butir ulek, sesuai selera.
  9. Persiapkan 1/4 sdt : Pala bubuk.
  10. Persiapkan 4 : cabe utuh,sesuai selera.
  11. Dibutuhkan 1/4 : Bawang bombay.
  12. Siapkan secukupnya : Air.
  13. Persiapkan sesuai selera : Kecap manis,.
  14. Persiapkan : Bumbu halus:.
  15. Persiapkan 9 : Bawang merah.
  16. Dibutuhkan 6 : Bawang putih.
  17. Persiapkan 3 : Kemiri.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Salah satu hidangan klasik Indonesia adalah semur - rasanya manis, gurih, dan begitu berisi. Berikut adalah resep semur tahu sederhana dengan telur yang wajib untuk dicoba di rumah. Semur tahu memang identik dengan telur rebus.

ads/link.txt

Tahapan memasak Semur daging tahu telur sederhana


ads/responsive.txt
  1. Daging sapi sy bungkus pakai daun pepaya 30 menit spy cepet empuk,lalu sy potong kotak. Potong lawan serat spy tidak alot..
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi,masukkan bawang bombay, cengkeh, kayu manis,merica dan daging. Tumis sampai daging agak susut. Masukkan kecap. Aduk2 sampai merata, kemudian masukkan air. Masukkan telur, tahu,kentang. Tunggu hingga mendidih. Masukkan pala bubuk dan garam. Cabe utuh. Koreksi rasa, tambahkan kecapnya bila masih kurang manis. Masak hingga empuk. Selamat mencoba..

Perpaduan dua bahan kaya gizi ini bisa jadi menu andalan untuk keluarga. Beserta Tips Cara Membuat Bumbu Semur Telur Spesial Yang Legit Bisa Menggunakan Telur Puyuh, Telur Ceplok atau Ditambah Dengan Tahu, Wortel dan Bahan Lainnya. Bagi yang tidak makan daging, anda juga bisa membuat semur tanpa daging. Semur tahu kentang ini bisa anda coba, rasanya tetap enak dan lezat.cara membuat semur kentang tahu ini juga sangat mudah dan sederhana. Untuk menggantikan daging anda bisa menggunakan semur telur, namun jika tidak suka telur cukup gunakan tahu goreng dan kentang saja, rasanya juga tetap enak kok.


ads/link.txt