Resep mudah Semur Bola Daging Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Semur Bola Daging mudah, cepat, praktis. Cara Membuat Semur Bola-Bola Daging Kecap yang Sedap dan Praktis Cara Membuat Semur Bola aging: Langkah pertama bisa dilakukan dengan cara mengaduk rata daging giling bersama dengan kecap manis, garam, merica bubuk dan pala bubuk. Lalu aduk-aduk terlebih dahulu dengan menggunakan sendok hingga semua bahan tercampur merata. IG:@vaniiits Ubah ayam jadi bola-bola daging ayam giling dalam masakan semur Anda.

Semur Bola Daging Cara Memasak Semur Bola-Bola Daging Sapi Pedas yang Enak dan Sedap Cara Membuat Bola Daging Sapi: Cara pertama bisa and alakukan dengan terlebih dahulu membuat adonan bola daging sebelum kita masak dan campurkan bersama dengan bumbu sedmur pedas yang akan menjadi hidangan lezat dan enak. Lihat juga resep Bola Daging Giling Asam Manis enak lainnya! Satu lagi masakan lezat hangat yang pas untuk musim dingin. Malam Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Semur Bola Daging dengan 19 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Bola Daging

  1. Persiapkan : Bahan bola sapi:.
  2. Menyiapkan 400 gr : daging sapi cincang.
  3. Siapkan 2 siung : bawang putih parut.
  4. Menyiapkan 1 : telur ayam.
  5. Persiapkan 1 sdm : tepung terigu.
  6. Persiapkan 1 sdm : garam.
  7. Dibutuhkan 1 sdt : gula.
  8. Siapkan 1 sdt : lada.
  9. Siapkan 1 sdt : kaldu jamur.
  10. Menyiapkan 1 sdt : kecap asin.
  11. Siapkan sejumput : ketumbar.
  12. Siapkan : (Bumbu sesuai selera yah).
  13. Dibutuhkan 3 bh : kentang, potong kotak.
  14. Menyiapkan 1 bh : wortel, iris asal.
  15. Menyiapkan 6 siung : bawang merah.
  16. Menyiapkan 3 siung : bawang putih.
  17. Persiapkan 2 sdm : saus tomat.
  18. Dibutuhkan : Kecap asin, Kecap manis.
  19. Dibutuhkan : Mentega, Air.

Cocok dihidangkan dengan kentang, roti, ataupun nasi panas. Panaskan margarin diatas wajan dengan api sedang lalu masukkan bola daging tadi tumis hingga berubah warna. Masukkan cabai hijau dan bawang bombay tumis hingga harum. Tambahkan saus tomas, lada hitam, saus tiram, gula dan garam.

ads/link.txt

Tahapan memasak Semur Bola Daging


ads/responsive.txt
  1. Bola daging : campur semua bahan bola daging, koreksi rasa sesuai selera, bulatkan. Tips : masukan ke dalam kulkas sebentar supaya agak keras.
  2. Lelehkan mentega agak banyak, goreng bola daging hingga matang..
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih dengan margarin bekas goreng daging sampai wangi. Lanjut tumis kentang dan wortel sampai lembut, masukan bola daging. Bumbui dengan kecap asin, kecap manis. Tuang air sesuai selera. Kalau mau berkuah tambah air dan kecapnya ya. Koreksi rasa. Aku sajikan dengan bawang goreng. cocok banget!.

Aduk rata; Tuang air kedalam bola daging. Campur daging cincang/giling, telur, garam dan merica, aduk sampai rata dan kalis. Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara. Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer. Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu.


ads/link.txt