Cara Memasak Semur Daging Kentang Tahu Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur Daging Kentang Tahu mudah, yummy, praktis. Dengan resep asli, semur daging sapi rasanya sangat enak dan mudah membuatnya. Cara Memasak Aneka Resep Semur Daging Spesial Kecap Lezat Khas Betawi, Jakarta dan Sunda Dengan Tahu dan Kentang Yang Mengundang Selera. Aneka semur biasanya menggunakan daging yang direbus namun ada juga semur yang tidak menggunakan daging sepeerti semur tahu kentang dan semur jengkol.

Semur Daging Kentang Tahu Bagaimana cara memasak semur daging campur kentang supaya daging sapinya empuk dan enak. Semur daging kentang berikut ini merupakan salah satu menu makanan yang sangat populer di Indonesia. Banyak orang yang menyukai semur daging kentang, walaupun harga daging sapi selalu mahal. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Semur Daging Kentang Tahu dengan 13 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging Kentang Tahu

  1. Siapkan 150 gr : Daging Sapi bagian lulur dalam, dipotong dadu.
  2. Persiapkan 150 gr : Kentang, dipotong dadu.
  3. Persiapkan 150 gr : Tahu, dipotong dadu.
  4. Dibutuhkan 3 sdm : Kecap.
  5. Dibutuhkan 1 sdt : Gula.
  6. Dibutuhkan 1 sdt : Garam.
  7. Persiapkan 500 ml : Air.
  8. Dibutuhkan 2 sdm : Minyak.
  9. Persiapkan : Bumbu Halus.
  10. Siapkan 5 butir : Bawang Merah.
  11. Persiapkan 3 siung : Bawang Putih.
  12. Persiapkan 1/2 sdt : Kemiri.
  13. Menyiapkan 1/4 sdt : Pala.

Namun karena makanan ini memiliki cita rasa yang sangat menggugah selera. Learn how to make this delicious,tender, and easy semur daging kentang kecap recipe using a pressure cooker or on the stove. This is another variation of semur kecap (Indonesian-style stew) besides the semur ayam kentang kecap I shared with you guys a while ago. Masukkan kentang yang telah digoreng dan tomat, aduk rata.

ads/link.txt

Proses memasak Semur Daging Kentang Tahu


ads/responsive.txt
  1. Goreng kentang dan tahu hingga setengah matang, kemudian tiriskan.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, dan pala.
  3. Panaskan 2 sdm minyak dalam wajan dengan api sedang. Apabila sudah panas, masukan bumbu yang telah dihaluskan dan masak hingga harum..
  4. Masukkan daging, oseng sebentar.
  5. Tambahkan air, kentang dan tahu yang telah digoreng, dan kecap, kemudian didihkan.
  6. Bila bumbu kira-kira sudah meresap (daging, kentang, dan tahu mulai berubah warna menjadi coklat kehitaman), tambahkan gula dan garam, kemudian koreksi rasa.
  7. Didihkan lagi kurang lebih 5 menit dan sajikan dengan nasi hangat.

Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke Masak hingga daging dan kentang empuk. Setelah itu masukkan soun yang sudah ditiriskan airnya. Tahu cina, potong sesuai selera, goreng hingga matang. Haluskan bumbu dan tumis bersama daun salam serta sereh hingga. Kandungan protein yang ada di dalam tahu tentu.


ads/link.txt