Cara Memasak Semur daging sapi kentang Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur daging sapi kentang mudah, mantul, praktis. Resep semur daging sapi lebih enak kalau ada tambahan potongan kentang, dimana ini adalah salah satu resep masakan favorit khas Indonesia. Walaupun harga bahan utamanya tidak pernah turun malah cenderung naik terus, namun sepertinya peminatnya tetap banyak. Resep Semur Daging Tahu semur daging tahu sederhana.

Semur daging sapi kentang Semur daging sapi, pasti anda sering memasaknya kan? walaupun anda sudah sering memasak menu ini tidak ada salahnya jika anda menonton video ini. Resep masakan Indonesia semur daging ala betawi dengan tambahan potongan kentang enak mantap. Bumbu semur daging campur kentang sederhana dan murah. Sore Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Semur daging sapi kentang dengan 15 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur daging sapi kentang

  1. Siapkan 150 gr : daging sapi.
  2. Persiapkan 1 sd teh : bawang merah goreng di haluskan.
  3. Siapkan 2 bh : kentang dipotong wedges di goreng.
  4. Menyiapkan 600 ML : air.
  5. Dibutuhkan 1 bh : tomat.
  6. Menyiapkan 1 ons : Soun.
  7. Menyiapkan 1/2 : bawang bombay.
  8. Persiapkan 2 siung : bawang merah.
  9. Menyiapkan 1 : bt telur.
  10. Menyiapkan : Kecap manis.
  11. Dibutuhkan : Garam.
  12. Persiapkan : Merica.
  13. Dibutuhkan 1 : , 5 sd makan Gula pasir.
  14. Menyiapkan : Totole.
  15. Siapkan : Royco.

Masakan semur daging kentang betawi memang terkenal sejak dulu. Resep semur daging sapi betawi ini merupakan resep turun temurun yang mempunyai cita rasa enak dan gurih. Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara. Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer.

ads/link.txt

Proses memasak Semur daging sapi kentang


ads/responsive.txt
  1. Kentang potong wedges goreng agak coklat. Tiriskan..
  2. Didihkan air masukkan soun. Agak empuk. Tiriskan..
  3. Blender daging sapi,garam, royco, tambahkan kecap manis, bawang merah goreng. Setelah halus tambahkan telur. Dan bikin bola2..
  4. Tumis bawang merah, dan masukkan bawang bombay.. Setelah layu.. Tambahkan air. Masukkan bumbu garam, gula pasir, royco, totole, merica, kecap manis. Cicip.
  5. Setelah mendidih.. Bola2 daging sapi masukkan.. Setelah matang.. Masukkan tomat, kemudian kentang goreng dan terakhir Soun. Didihkan. Selesai.. Sajikan....

Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu. Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan. Dapur rumahan Indonesia tampaknya lebih akrab dengan resep semur daging campur kentang daripada semur yang berbahan daging sapi saja. Karena itulah, kali ini Merdeka.com menyuguhkan resep semur daging kentang soun untuk Anda. Semur tidak hanya dikenal sebagai makanan rumahan dengan citarasa manis dan gurih.


ads/link.txt