Resep mudah Semur Daging Sederhana Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur Daging Sederhana mudah, yummy, praktis. Berhubung suami dines nya di luar kota pulang seminggu sekali.jd saat beliau pulang Insya Allah saya siapkan masakan yg istimewa hehehe Boleh kan 😁 Helena Charisma Kristi. Berhubung suami dines nya di luar kota pulang seminggu sekali.jd saat beliau pulang Insya Allah saya siapkan masakan yg istimewa hehehe Boleh kan 😁 DianMariana. Resep Semur Daging Tahu semur daging tahu sederhana.

Semur Daging Sederhana Semur daging sapi sederhana, masakan yang mudah dibuat di rumah favorit keluarga Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. Sekilas mirip dengan rendang, semur daging memiliki kuah cenderung lebih cair. Semur tidak hanya dikenal sebagai makanan rumahan dengan citarasa manis dan gurih. Hai Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Semur Daging Sederhana dengan 19 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging Sederhana

  1. Siapkan : Bahan Utama.
  2. Menyiapkan 500 gram : daging sapi.
  3. Menyiapkan : Bumbu Halus.
  4. Siapkan 8 siung : bawang merah.
  5. Siapkan 4 siung : bawang putih.
  6. Menyiapkan 1 sdm : ketumbar.
  7. Menyiapkan 1 ruas : jahe.
  8. Siapkan 1,5 butir : kemiri.
  9. Persiapkan 1 sdt : lada bubuk.
  10. Dibutuhkan : Bahan Pelengkap.
  11. Dibutuhkan 2 lembar : daun salam.
  12. Dibutuhkan 2 buah : sereh.
  13. Persiapkan 2 ruas : lengkuas.
  14. Dibutuhkan 1 buah : gula aren.
  15. Siapkan 4 sdm : kecap manis.
  16. Menyiapkan Secukupnya : gula pasir.
  17. Siapkan Secukupnya : garam.
  18. Dibutuhkan Secukupnya : minyak.
  19. Menyiapkan 300 ml : air.

Resep semur daging sapi kecap Bango ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya. Walaupun harga bahan utamanya tidak pernah turun malah cenderung naik terus, namun sepertinya peminatnya tetap banyak. So. kalau hari ini berniat masak semur daging buat santapan keluarga maka tidak ada salahnya tetap berkunjung ke blog kami :) siapa tahu. Resep ini juga bisa Anda manfaatkan untuk mengganti isi semur sisa kemarin yang sudah tersisa kuahnya saja.

ads/link.txt

Tahapan memasak Semur Daging Sederhana


ads/responsive.txt
  1. Haluskan bumbu boleh diulek boleh diblender. Setelah itu tumis bumbu tambahkan lengkuas dan sereh yang telah di geprek dan daun salam. Tumis hingga matang dan harum..
  2. Setelah harum bumbu tercium tambahkan air, gula aren, garam dan gula pasir. Setelah mendidih masukkan daging masak sebentar. Kemudian masukkan kecap manis..
  3. Setelah air tinggal setengah koreksi rasa. Setelah rasa dinilai oke lanjutkan masak hingga air tinggal seperempat. Angkat dan semur daging siap disantap..

Makanan khas dari Libya yaitu Tbeikhet 'Eid yang terbuat dari daging kambing yang dimasak semur bersama labu dan kacang serta taburan kismis ini sangat kaya rempah. Semur bisa ditemukan dalam banyak variasi, kali ini Anda bisa mencoba resep semur daging cabai hijau untuk hidangan Lebaran. CO, Jakarta - Daging sapi bisa diolah menjadi beragam hidangan, salah satunya adalah semur daging. Masakan perpaduan budaya tiga negara, Indonesia Cina, dan Belanda ini menjadi hidangan Lebaran di beberapa daerah, termasuk Betawi dan Palembang. Resep semur daging Betawi ini diperoleh dari nyai betawi (ibu mertua).


ads/link.txt