Resep mudah Semur Daging Sapi Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Semur Daging Sapi mudah, enak, praktis. Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi. Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan. Semur tidak hanya dikenal sebagai makanan rumahan dengan citarasa manis dan gurih.

Semur Daging Sapi Walaupun harga bahan utamanya tidak pernah turun malah cenderung naik terus, namun sepertinya peminatnya tetap banyak. So. kalau hari ini berniat masak semur daging buat santapan keluarga maka tidak ada salahnya tetap berkunjung ke blog kami :) siapa tahu. Tetapi untuk kali ini saya akan mengajak teman teman untuk mencoba membuat Resep Semur Daging Sapi. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Semur Daging Sapi dengan 9 bahan dan 9 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging Sapi

  1. Dibutuhkan 500 gr : daging sapi lamousir.
  2. Siapkan 1/2 bagian : tomat ukuran sedang.
  3. Siapkan 3 siung : bawang putih besar.
  4. Menyiapkan 3 siung : bawang merah.
  5. Dibutuhkan 1/2 bagian : pala.
  6. Persiapkan Secukupnya : merica.
  7. Persiapkan Secukupnya : kecap.
  8. Menyiapkan 1 bungkus : santan siap pakai.
  9. Siapkan Secukupnya : garam dan gula pasir.

Seperti variasi resep semur lainnya, semur daging sapi yang berwarna coklat kehitaman ini terasa manis dan legit sekali di mulut kita. Perpaduan bumbu rempah, bumbu lokal dan kecap manis nya benar benar memberikan sensasi rasa yang berbeda. Resep khas bango🤤 Bella Restyani Taufik. Berhubung suami dines nya di luar kota pulang seminggu sekali.jd saat beliau pulang Insya Allah saya siapkan masakan yg istimewa hehehe Boleh kan 😁 Semur daging sapi sederhana, masakan yang mudah dibuat di rumah favorit keluarga Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi.

ads/link.txt

Step by Step memasak Semur Daging Sapi


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih daging lamousir..
  2. Potong-potong sesuai selera. Saya memotong daging dengan ukuran kecil, supaya memudahkan anak-anak mengonsumsinya..
  3. Masukan potongan daging ke dalam wajan. Tambahkan parutan tomat, bawang merah, bawang putih, merica dan pala. Tambahkan juga kecap secukupnya..
  4. Aduk semua bahan sampai rata. Diamkan sebentar (5 menit)..
  5. Panaskan bahan di atas kompor dengan api sedang, tutup rapat. Jangan ditambah dulu air ya, karena saat dimasak, daging akan mengeluarkan air saat diungkep. Masak sampai airnya sedikit..
  6. Buka penutup wajan, tambahkan 350ml air mendidih, dan masak sampai daging empuk. Untuk mempercepat pengempukan daging, boleh tambahkan 1 potongan kecil nanas ya ke dalam daging jika ada..
  7. Bubuhi gula, garam, dan santan, aduk kembali sebentar sampai tercampur rata dan kuah daging meletup-letup..
  8. Angkat dan sajikan. Semur daging siap disantap untuk menemani saat berbuka puasa atau makan sahur..
  9. Selamat mencoba..

Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara. Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer. Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu. Lagi pengen bikin semur daging sapi, bisa tahan beberapa hari asal masaknya benar" matang dan ini dijamin dagingnya empuk. Cara Membuat Semur Daging Sapi Empuk dan Lezat - Semur daging sapi merupakan makanan yang berbahan dasar daging yang dipotong-potong lalu dimasak dengan bumbu semur sehingga dinamakan semur daging sapi.


ads/link.txt