Gampangnya Membuat Semur daging nusantara Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur daging nusantara mudah, gurih, praktis. Brilio.net - Semur daging merupakan salah satu menu masakan warisan kuliner Nusantara. Bercitarasa tinggi dengan rempah-rempah khas nenek moyang leluhur. Klik tombol subscribe dulu sebelum baca ya ibu-ibu biar kita semangat update menu nya. terimakasih πŸ™ πŸ™ RESEP SEMUR DAGING KECAP ENDUL Video kali ini.

Semur daging nusantara Bisa disantap dengan kentang dan salad sayuran tapi sebagai orang Indonesia saya lebih suka. Semur daging sapi memang tidak bisa ditolak kelezatannya. Bisa disajikan dengan nasi uduk, nasi kuning, maupun nasi putih hangat. Malam Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Semur daging nusantara dengan 17 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur daging nusantara

  1. Dibutuhkan 500 gr : daging (potong dadu).
  2. Menyiapkan 3 buah : kentang kecil (sdh di goreng 1/2 matang).
  3. Siapkan 10 siung : bawang merah (haluskan terpisah).
  4. Menyiapkan 8 siung : bawang putih (haluskan terpisah).
  5. Menyiapkan 1 ruas : kunyit sangrai (haluskan terpisah).
  6. Siapkan 1 sdt : garam.
  7. Persiapkan 6 sdm : kecap manis.
  8. Menyiapkan 1 btg : sereh geprek.
  9. Persiapkan 1/4 sdt : bubuk pala.
  10. Menyiapkan 1 sdt : maseko rasa sapi (bubuk kaldu jamur).
  11. Dibutuhkan 200 ml : air.
  12. Siapkan : 1 sdt gula pasir.
  13. Menyiapkan : Minyak untk menumis.
  14. Menyiapkan 1 sdm : mentega.
  15. Siapkan : Bumbu daging.
  16. Persiapkan 1 sdt : garam.
  17. Siapkan 1 sdm : kecap manis.

Yuk, kita coba resep makanan yang mudah dibuat di rumah ini! Resep Semur Daging Kambing ini mudah dibuat, rasanya mantap Semur Ayam Saus Tiram Jamur Kancing ini adalah variasi gurih dari resep semur khas Nusantara, dengan menggunakan bahan. Merdeka.com - Resep semur daging merupakan warisan kuliner tanah air yang menjadi bukti Beef stew ala Indonesia ini dimodifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara. Resep semur daging - Daging adalah bahan makanan yang kaya akan manfaat bagi tubuh manusia.

ads/link.txt

Step by Step memasak Semur daging nusantara


ads/responsive.txt
  1. Uleni daging dgn. Bumbu daging, biarkan beberapa saat sembari menyiapkan bumbu yg lain.
  2. Tuang minya dan mentega, masukkan bawang putih tumis hingga warna berubah sedikit. Disusul bawang merah dan sereh tumis hingga harum..
  3. Masukkan daging yg sudah di marinasi dgn bumbu tadi. Tumis sebentar. Tambahkan kecap, garam, gula,kunyit, pala, maseko. Dan kentang dan masukkan air..
  4. Tunggu hingga mendidih dan matang. cek rasa.
  5. Tambahkan bawang goreng dan Siap di nikmati.

Daging juga salah satu makanan yang paling banyak disukai orang, khususnya di Indonesia. Masakan semur daging kentang betawi memang terkenal sejak dulu. Resep semur daging sapi betawi ini merupakan resep turun temurun yang mempunyai cita rasa enak dan gurih. Bumbu semur menjadi salah satu ciri khas kuliner nusantara. Sebuah hidangan daging bertabur saus berwarna gelap, yakni hachΓ©e menjadi inspirasi utama semur.


ads/link.txt