Resep mudah Semur Daging Telor Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Semur Daging Telor mudah, mantul, praktis. Brilio.net - Semur daging merupakan salah satu menu masakan warisan kuliner Bukan hanya daging saja, isiannya bisa juga ditambah dengan telur, tahu, kentang, soun. Penampakannya memang seperti bakso, tapi sebenarnya lebi dari itu. Isian telur puyuh membuatnya lebih mantap dan kaya rasa.

Semur Daging Telor Perpaduan daging sapi cincang, telur puyuh, dan kentang menjadikan makanan. Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami. Bisa disantap dengan kentang dan salad sayuran tapi sebagai orang Indonesia. Sore Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Semur Daging Telor dengan 23 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging Telor

  1. Siapkan : Bahan Utama.
  2. Dibutuhkan 1/2 kg : daging sapi.
  3. Siapkan 5 butir : telur.
  4. Siapkan : Bumbu.
  5. Siapkan 5 buah : bawang merah.
  6. Persiapkan 3 buah : bawang putih.
  7. Menyiapkan 1 sdt : ketumbar.
  8. Siapkan 1 sdt : lada.
  9. Menyiapkan 3 cm : lengkuas.
  10. Menyiapkan 3 cm : jahe.
  11. Dibutuhkan 3 buah : cengkeh.
  12. Dibutuhkan 2 buah : kapulaga.
  13. Siapkan 2 buah : daun lawang.
  14. Siapkan 6 cm : kayu manis.
  15. Dibutuhkan Sejumput : jinten.
  16. Siapkan 5 buah : kemiri.
  17. Siapkan secukupnya : Garam.
  18. Siapkan secukupnya : penyedap.
  19. Persiapkan 1 buah : kara ukuran kecil.
  20. Menyiapkan : Bahan tambahan.
  21. Dibutuhkan 2 lembar : daun salam.
  22. Dibutuhkan 2 lembar : daun jeruk.
  23. Dibutuhkan 2 batang : sereh.

Resep Semur Daging - Sebagai negeri yang kaya akan warisan budaya, Indonesia tentu menyimpan aneka resep dan kuliner khas yang telah melegenda. Masukkan telor ceplok dan daun melinjo. Tambahkan Kecap Bango, teruskan memasak hingga daun melinjo matang. Resep semur daging - Daging adalah bahan makanan yang kaya akan manfaat bagi tubuh manusia.

ads/link.txt

Tahapan memasak Semur Daging Telor


ads/responsive.txt
  1. Haluskan Bumbu.
  2. .
  3. .
  4. Tumis bumbu bersma bahan tambahan hingga harum dan matang.
  5. Masukkan daging dan telur ke dalam tumisan bumbu yang sudah matang. Aduk tumis2 terlebih dahulu agar bumbu meresap ke daging. Selanjutnya beri air untuk mmbantu melunakkan daging dan kecap manis serta garam dan penyedap secukupnya. Masak hingga daging empuk. Kemudian beri santan kara. Dan lanjutkan memasak hingga daging empuk..
  6. Happy cooking moms😘❤️.

Daging juga salah satu makanan yang paling banyak disukai orang. Berikut rekomendasi resep semur telur sederhana ala rumahan yang enak layaknya masakan ibu di rumah. Simak cara membuatnya yang gampang di bawah ini! Semur Telur Isi, seperti namanya, memadukan telur yang diisi dengan campuran kuning telur dengan ikan dan ayam giling, dikukus sehingga menjadi semacam siomay yang. Mengolah daging sapi enak tidak bikin pusing, kok.


ads/link.txt