Gampangnya Membuat Semur Daging Giling Kentang Tomat Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Semur Daging Giling Kentang Tomat mudah, yummy, praktis. Dengan resep asli, semur daging sapi rasanya sangat enak dan mudah membuatnya. Semur daging merupakan makanan yang cukup digemari karena memiliki rasa manis dari kecap. masakan khas indonesia sudah banyak mengalami variasi mulai. Aneka semur biasanya menggunakan daging yang direbus namun ada juga semur yang tidak menggunakan daging sepeerti semur tahu kentang dan semur jengkol.

Semur Daging Giling Kentang Tomat Masukkan kentang yang telah digoreng dan tomat, aduk rata. Bila suka, tambahkan taburan bawang merah goreng. Untuk menu masakan yang satu ini tentu syarat akan gizi. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Semur Daging Giling Kentang Tomat dengan 12 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Daging Giling Kentang Tomat

  1. Persiapkan 500 gr : daging sapi giling.
  2. Persiapkan 1 buah : bawang bombay, cincang kasar.
  3. Persiapkan 2 buah : kentang, potong sesuai selera.
  4. Persiapkan 2 buah : tomat, potong sesuai selera.
  5. Dibutuhkan 1 siung : bawang putih, haluskan.
  6. Menyiapkan 2 sdm : saus tiram.
  7. Menyiapkan 3 sdm : kecap manis.
  8. Siapkan 1 sdm : gula pasir.
  9. Persiapkan 1/2 sdt : garam.
  10. Persiapkan 600 ml : air.
  11. Siapkan 1/4 butir : pala, parut.
  12. Dibutuhkan secukupnya : Lada bubuk.

Semur Daging Kentang siap untuk Anda nikmati. Bumbu masakan Resep Semur Daging Cincang ini bisa Anda coba sebagai menu sahur atau berbuka puasa. Masukkan bola-bola daging cincang, kentang goreng, telur puyuh, saus tomat, kecap, tomat, gula. Learn how to make this delicious,tender, and easy semur daging kentang kecap recipe using a pressure cooker or on the stove.

ads/link.txt

Proses memasak Semur Daging Giling Kentang Tomat


ads/responsive.txt
  1. Dengan api besar, dengan sedikit minyak, tumis bawang bombay sampai harum, masukan bawang putih, tumis lagi sampai harum.
  2. Masukan daging, tumis sebentar sampai berubah warna, masukkan kecap, saus tiram, gula, garam, lada, dan pala. Aduk rata.
  3. Masukkan air, masak sampai air sedikit menyusut, masukkan kentang, masak hingga kentang cukup empuk (bisa dengan cara ditusuk pakai garpu).
  4. Masukan saus tomat dan tomat, aduk rata, masak beberapa saat kurleb 3/4 menit kemudian angkat dan sajikan.

My grandmother used to make this semur daging pretty often too. Semur daging kentang berikut ini merupakan salah satu menu makanan yang sangat populer di Indonesia. Banyak orang yang menyukai semur daging kentang, walaupun harga daging sapi selalu mahal. Namun karena makanan ini memiliki cita rasa yang sangat menggugah selera, peminat. Semur daging kentang betawi ini biasanya untuk tambahan lauk nasi uduk saat sarapan di pagi hari atau bisa juga untuk tambahan lauk pada siang atau malam hari.


ads/link.txt