Resep mudah Semur daging sapi Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Semur daging sapi mudah, yummy, praktis. Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi. Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan. Resep semur daging sapi lebih enak kalau ada tambahan potongan kentang, dimana ini adalah salah satu resep masakan favorit khas Indonesia.

Semur daging sapi Semur daging sapi sederhana, masakan yang mudah dibuat di rumah favorit keluarga Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. Sekilas mirip dengan rendang, semur daging memiliki kuah cenderung lebih cair. Resep khas bango🀀 Bella Restyani Taufik. Hai Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Semur daging sapi dengan 15 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur daging sapi

  1. Menyiapkan 1/2 kg : daging dapi.
  2. Dibutuhkan : Bumbu:.
  3. Dibutuhkan 3 siung : bawang merah.
  4. Menyiapkan 3 siung : bawang Putih.
  5. Dibutuhkan 1/2 sendok teh : Ketumbar.
  6. Dibutuhkan : Lada biji secukup nya.
  7. Persiapkan 1 : cabe merah.
  8. Menyiapkan : Kemiri secukup nya.
  9. Menyiapkan : Gula merah secukup nya.
  10. Dibutuhkan sedikit : Asem.
  11. Persiapkan 3 Lembar : daun Salam.
  12. Menyiapkan : Laos secukup nya.
  13. Dibutuhkan 1 : kara.
  14. Dibutuhkan : Penyedap rasa.
  15. Dibutuhkan 2 lembar : daun jeruk.

Berhubung suami dines nya di luar kota pulang seminggu sekali.jd saat beliau pulang Insya Allah saya siapkan masakan yg istimewa hehehe Boleh kan 😁 Semur tidak hanya dikenal sebagai makanan rumahan dengan citarasa manis dan gurih. Resep semur daging sapi kecap Bango ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya. Tetapi untuk kali ini saya akan mengajak teman teman untuk mencoba membuat Resep Semur Daging Sapi. Seperti variasi resep semur lainnya, semur daging sapi yang berwarna coklat kehitaman ini terasa manis dan legit sekali di mulut kita.

ads/link.txt

Tahapan memasak Semur daging sapi


ads/responsive.txt
  1. Cuci daging sapi. Iris daging sapi sesuai selera. Rebus di presto hingga matang..
  2. Ulek bumbu (bawang merah, bawang putih, ketumbar, lada biji, kemiri, cabe, penyedap rasa).
  3. Oseng bumbu halus sampai harum. Tambahkan daun salam, laos yang sudah di geprek, asem, gula merah secukupnya, daun jeruk..
  4. Masukkan daging yang sudah empuk. Tambahkan santen kara. Aduk hingga rata. Tes rasa..
  5. Daging sapi siap di sajikan 😁😁.

Perpaduan bumbu rempah, bumbu lokal dan kecap manis nya benar benar memberikan sensasi rasa yang berbeda. Lagi pengen bikin semur daging sapi, bisa tahan beberapa hari asal masaknya benar" matang dan ini dijamin dagingnya empuk. Resep Semur Daging Sapi - Lebaran sangat erat hubungannya dengan masakan lezat khas Nusantara. Selain opor ayam, rendang daging, dan ketupat, semur daging juga menjadi favorit masyarakat Indonesia. Salah satu hidangan khas di Tanah Air ini terinspirasi dari gaya masakan Belanda dan berciri khas kuah kecap kental berwarna hitam kecokelatan yang meresap hingga ke serat-serat daging.


ads/link.txt